Find Us On Social Media :

Popularitas BTS Berimbas Pada Pariwisata Korea Selatan, kok Bisa?

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Minggu, 8 Juli 2018 | 21:00 WIB

Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini

Grid.ID - Popularitas BTS memang sedang berada di atas.

Popularitas boyband asuhan Big Hit Entertainment itu tampaknya berhasil membawa pengaruh baik bagi Korea Selatan.

Terlebih dari sisi pariwisata untuk Korea Selatan.

(BACA JUGA: Tampil di Radio Star, Seung Hoon WINNER Tunjukkan Perbedaan Dance Ala Agensi Big 3!)

Dilansir Grid.ID dari Koreaboo, sejak BTS merajai chart Billboard, satu restoran kecil bernama Yujeong terkena imbasnya.

Restoran yang terletak di Nonhyeon-dong itu mengalami kenaikan dalam jumlah pembelinya.

Restoran tersebut dulunya adalah tempat hangout favorit ketujuh member BTS sejak masa trainee.

(BACA JUGA:

Penerjemah Ini Pilih Tak Terjemahkan Pidato Penghargaan RM BTS di BBMAs 2018, Ini Alasannya)

Dan sejak popularitas BTS menanjak, makin banyak para wisatawan yang datang untuk berkunjung.

"Pengunjung asing restoran kami meningkat sejak BTS memuncaki chart Billboard.

Mereka mencari tempat duduk yang biasa mereka tempati.

Bahkan mereka juga bernyanyi bersama saat lagu BTS diputar," kata Kang Seon Ja, pemilik restoran Yujeong.

(BACA JUGA: EXO Kalahkan BTS di Voting Twitter, FIFA Putuskan untuk Putar Lagu Kedua Grup!)

Tak hanya Yujeong, restoran lainnya yang terkena imbas kepopuleran BTS adalah Rabat.

Rabat berlokasi di Apgujeong-dong yang juga pernah didatangi oleh Bae Suzy.

Tempat-tempat lain yang banyak dikunjungi oleh penggemar adalah Laundry Pizza, &Gather, dan BT21 di Itaewon.

Laundry Pizza adalah tempat BTS saat pemotretan album Love Yourself: Her.

Sedangkan &Gather adalah lokasi member BTS syuting BTS Run.

(BACA JUGA: Sama-sama Terkenal dan Stylish, Ini loh Perbedaan Style Fashion TWICE dan BLACKPINK!)

Popularitas BTS ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah.

Pemerintah kota Seoul menjadikan BTS sebagai partnership dengan Visit Seoul.

Video BTS di Visit Seoul, yaitu untuk tempat Seoulla7017 berhasil menarik 10 juta pengunjung.

Padahal, Seoulla7017 baru saja dibuka pada Mei 2017.

(BACA JUGA: Penyanyi Rookie ini Akui Kim Jaejoong JYJ Jadi Sumber Inspirasinya)

Kenaikan juga dialami di situs Namsan Tower, CJ The Kitchen, dan Banpo Bridge.

Namsan Tower dan Banpo Bridge terlihat di video Visit Seoul dan memperlihatkan keahlian masak para member di CJ The Kitchen di salah satu episode BTS Run.

Kemudian, bagi kamu yang seorang ARMY dan menyukai BTS di era Spring Day, kabar gembira datang dari Pemerintah Kota Gangneung.

Pasalnya, Pemerintah Kota Gangneung membuat replika untuk halte bus BTS di Pantai Jumumjin.

Gimana, menurut kalian dengan popularitas BTS ini?

(*)