Find Us On Social Media :

Divonis Kanker Lidah Hingga Mati Rasa, Siapa Sangka Ayam Goreng Cepat Saji Membuat Wanita Ini Bisa Merasakan Makanan Lagi

By Esti Ayu Hutami, Minggu, 22 Juli 2018 | 18:48 WIB

Ayam Goreng Cepat Saji Membuat Wanita ini merasakan Makanan Lagi

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID- Wanita berusia 57 tahun bernama Zamora ini pada awal tahun 2017 divonis mengidap kanker lidah yang membuat daya perasanya hilang seketika.

Bukan hanya itu dirinya juga dokter menyarankan untuk memotong sebagian besar lidahnya, hal ini sontak membuat dirinya nggak bisa berbicara dan makan dnegan normal.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, harapan baru mulai muncul untuk Zamora para ahli dari Fakultas Kedokteran Universitas California menyatakan bisa menyelamatkan Zamora.

Caranya dengan melakukan translplantasi lidah dengan mengambil sedikit bagian dari pahanya.

(BACA JUGA: Cukup Pakai Pasta Gigi, Noda di Pakaianmu Hilang Seketika, Begini Caranya)

Usai menjalani prosedur transplantasi lidah, Zamora tak langsung sembuh. Ia harus menjalankan rangkaian terapi di pusat rehabilitasi.

Makan makanan padat pun nggak bisa. Satu-satunya cara agar tubuhnya berenergi adalah dengan memasang infus di bagian tubuhnya.

Setelah 3 bulan, ibu dua anak ini hanya bisa makan dalam bentuk cairan. Hingga Ia beralih pada makanan lembut seperti mashed potato, atau bubur.

“Yang paling berat bagiku adalah ketika aku harus memasak untuk perayaan Natal. Aku memasak semua makanannya tanpa bisa mencobanya,” kata Zamora.

(BACA JUGA: Inneke Koesherawati Ikut Diamankan KPK, Bagaimana Peran Istri Dalam Mendukung Karier Suami yang Baik?)

Setelah setahun, Zamora kini memiliki lidah baru, bahkan Ia bisa makan dan berbicara.