Find Us On Social Media :

Selain Menjadi Produser, Once Mekel Lakukan Ini Untuk Bertahan Hidup

By None, Senin, 30 Juli 2018 | 11:02 WIB

Once Mekel, saat ditemui Grid.ID di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Grid.ID - Di usianya yang sudah cukup lanjut, musisi dan penyanyi Once Mekel (48) sangat senang karena ia masih mendapatkan tawaran manggung.

Bukan solo karir, melainkan Once Mekel saat ini berkarir dengan satu grup band yang belum mau disebutkan namanya.

Panggungannya pun bukan on air dan juga panggung festival. Tetapi, Once Mekel mengaku sering manggung di cafe-cafe di beberapa daerah Indonesia.

Gempa NTB, Presiden Jokowi Ucapkan Duka dan Berikan Uang Tunai

"Saya sih sebenarnya masih menyanyi, saya masih manggung di kafe. Yah senang yah masih dipercaya untuk menyanyi walaupun di Kafe," kata Once Mekel ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Meski tetap menyanyi, bekas vokalis grup band Dewa 19 itu juga sibuk menjadi produser musik. Ia juga sering kali menggarap sebuah album, baik penyanyi solo dan juga kompilasi.

Selain menjadi produser musik, Once mengatakan ia juga ada beberapa kesibukan untuk dirinya menambah pundi-pundi tabungan, supaya bisa bertahan hidup.

"Aktifitas saya tetap jalan, seperti menjadi produser musik. Saya tetap berkarya sebagai musisi dan pastinya enggak berhenti," ucaponya.

1 Agustus 2018 Pelanggar Aturan Perluasan Ganjil Genap Akan Ditilang

Menjadi penyanyi dan produser, tentu memiliki sebuah tantangan dan keseruan yang berbeda. Tetapi, Once menegaskan bahwa kedua hal tersebut dianggapnya sama saja untuk saat ini.

"Dua duanya seru. Otak kita kan ada dua nih. Ada yang menyangkut keindahan kesenangan, ada juga yang hitung-hitungan dan di balik layar otak itu yang saya pakai. Untuk itung-itungan, berpikir rasional dan logis," jelasnya.

"Meredam emosi juga sebagai produser yang berhadapan dengan teman sebagai artis padahal saya artis juga loh. Cuman saya juga harus memposisikan diri, itu yang berubah," tambahnya.