Find Us On Social Media :

Lagi, DKI Pastikan 70 Sekolah Diliburkan Selama Asian Games 2018...

By None, Selasa, 7 Agustus 2018 | 11:37 WIB

Asian Games 2018

Grid.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto memastikan 70 sekolah yang diliburkan saat Asian Games 2018 tak akan ketinggalan pelajaran. Ia menyatakan, pihak sekolah sudah menyusun rencana kegiatan belajar mengajar selama libur.

"Ada satu sekolah mereka sudah merancang bahwa standar minimal hari belajar efektif satu semester itu 100 hari. Mereka menghitung masih bisa lebih dari 100 hari sehingga secara standar pelayanan minimal tidak mengurangi minimal jumlah jam belajar," kata Bowo di Balai Kota, Senin (6/8/2018).

Niat Dukung Asian Games 2018, Ayu Ting Ting Malah Tuai Kritikan

Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Agustus ini hingga 2 September mendatang.

Sebanyak 31.000 pelajar akan diberikan tugas untuk belajar di rumah lewat internet. Tugas mata pelajaran juga akan disesuaikan dengan Asian Games.

"Kalau pelajaran olahraga misalnya nanti meliput negara tertentu. Kemudian apa prestasi olahraga yang pernah diraih... Kalau geografi, meninjau dari sisi geografinya, berapa jumlah penduduk, luas negara, mata pencaharian, dan sebagainya," ujar Bowo.

Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Mahal: Erick Thohir: ... Yang Tidak Punya Daya Beli, Ya Tidak Akan Dikasih kesempatan...

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan 70 sekolah selama penyelenggaran Asian Games 2018. Sekolah-sekolah itu berada di area yang dekat dengan venue Asian Games maupun berada di jalur lintasan atlet.

Mereka akan diliburkan selama sembilan hari, mulai 20 Agustus hingga 31 Agustus 2018. (Kompas.com/Nibras Nada Nailufar)

Mudah dan Gampang Banget, Begini Cara Beli Tiket Asian Games 2018

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul DKI Pastikan Sekolah yang Libur Saat Asian Games Tak Akan Ketinggalan Pelajaran