Find Us On Social Media :

Meski Baru Resmi Debut, Agensi Telah Keluarkan Uang Miliaran untuk Promosi LOONA

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Selasa, 21 Agustus 2018 | 11:17 WIB

LOONA

Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini

Grid.ID - Girlband LOONA akhirnya resmi melakukan debut bernyanyinya di industri musik K-Pop.

Pada Minggu (19/8/2018), LOONA menggelar konser debut bertajuk LOONAbirth di Olympic Hall, Seoul Olympic Park.

Sehari setelahnya, pada Senin (20/8/2018), LOONA kembali menyapa penggemar dengan showcase debut mini album ++.

(BACA JUGA: Viral Foto Jan Ethes Saat Lambaikan Tangan, Netizen: Song Joong Ki dengan Kearifan Lokal)

Showcase debut tersebut menandai LOONA resmi debut setelah sebelumnya berpromosi dengan unit.

LOONA debut dengan title track berjudul Hi High.

Dilansir Grid.ID dari Kstarlive, LOONA telah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu, yakni tahun 2016.

(BACA JUGA: Bertemu Hwasa, Seungri Sebut MAMAMOO Mengingatkannya Pada BIGBANG dan Curhat Pembagian Lagu)

Namun, selama 2 tahun agensi merilis LOONA dalam bentuk sub unit.

Untuk mendukung promosi unit LOONA ini, agensi harus mengeluarkan biaya sekitar 9,9 miliar KRW.

Jika dirupiahkan adalah sekitar Rp 129 miliar.

Selama 2 tahun, beberapa unit LOONA yang telah merilis lagu adalah LOONA 1/3, LOONA Odd Eye Circle, dan LOONA yyxy.

(BACA JUGA: Ayah Jeon Somi Tanggapi Rumor Hubungan Buruk Anaknya dengan JYP Entertainment)

Saat showcase debut, Yeojin mengatakan jika debut bersama 12 member adalah harapan para member.

"Sinergi yang hanya bisa kami dapatkan saat bersama 12 member di atas panggung benar-benar tak bisa dipercaya," kata Yeojin.

"Karena ini membutuhkan persiapan yang cukup lama, aku ingin menunjukkan apa yang telah kami persiapkan jadi waktu kami tidak terbuang.

Aku berharap publik akan lebih mengenal LOONA lewat title track Hi High," ungkap Jinsoul.

Yuk tonton ulang MV debut LOONA dengan Hi High! (*)