Find Us On Social Media :

Ikut Kelas Womenwill, Peserta: Sekarang Usaha Saya Bisa Digoogling!

By Atikah Ishmah W, Selasa, 18 September 2018 | 17:08 WIB

Google gelar kelas reguler Womenwill di Yogyakarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Atikah Ishmah W.

Grid.ID - Google kini resmi menggelar kelas reguler Womenwill di kota Yogyakarta, setelah sebelumnya sukses mengadakan program serupa di beberapa kota, seperti Jakarta, Surabaya, Padang, dan Palembang.

Womenwill adalah program pelatihan tanpa dipungut biaya yang digagas oleh Google dengan tujuan untuk mendukung para pemilik UKM, khususnya kaum wanita agar dapat berkarya dengan bantuan teknologi masa kini.

Program ini juga merupakan bentuk dukungan Google untuk mendorong pertumbuhan di sektor industrial dan menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga : Selain Meredakan Stres, Inilah 4 Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Hampir 51 persen pemilik UKM di Indonesia adalah wanita, sayangnya 47 persen di antaranya belum memanfaatkan teknologi untuk mendukung bisnisnya.

Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita masih kesulitan memahami teknologi.

Rupanya, dengan diselenggarakannya kelas reguler Womenwill, seorang peserta yang merupakan penjahit rumahan merasa bisnisnya kini semakin berkembang.

"Saya merasa terbantu sekali. Dulu saya ikut orang, lalu saya memutuskan buka (usaha menjahit) sendiri dan mulai menerima order satu per satu," kenang Fajar Rochani, pemilik usaha Rumah Jahit Queenfaa, di Mezzanine Eatery & Coffee, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga : Penulis Haruki Murakami Mundur dari Bursa Peraih Nobel Sastra 2018