Find Us On Social Media :

Evakuasi Korban Reruntuhan Hotel Roa Roa Memasuki Hari Ke-7, Hans Bobonggoi Berharap Putri Selamat

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Jumat, 5 Oktober 2018 | 15:26 WIB

Hans Bobonggoi yang mencari putrinya Lesni Bobonggoi , karyawan Hotel Roa Roa yang terjebak reruntuhan gempa Palu

Laporan Wartawan Grid.ID, Puput Akad

Grid.ID – Genap seminggu bencana gempa dan tsunami melanda kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hingga kini, tim SAR gabungan masih berusaha mencari para korban yang terjebak reruntuhan akibat gempa dan tsunami Palu tersebut, tak terkecuali di Hotel Roa Roa.

Hotel Roa Roa menjadi satu di antara bangunan yang mengalami kerusakan parah setelah gempa Palu melanda pada Jumat (28/9/2018).

Tak hanya tim SAR gabungan, terdapat pula keluarga korban yang ikut turun tangan berpartisipasi dalam proses pencarian keluarga yang diduga masih tertimbun reruntuhan hotel.

Baca Juga : Gempa Palu, Gadis Ini Ungkap Caranya Selamat dari Timbunan Puing Hotel

Salah seorang di antaranya, yaitu Hans Bobonggoi warga asal Palolo, kabupaten Donggala yang mencari keberadaan putrinya.

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, Hans merupakan ayah dari Lesni Bobonggoi (19), karyawan Hotel Roa Roa yang saat ini masih terjebak di antara reruntuhan bangunan hotel.

Saat mengetahui tempat bekerja putrinya roboh diguncang gempa, Hans segera berangkat menuju kota Palu untuk mencari keberadaan putrinya tersebut.

Dengan bermodalkan linggis, Hans Bobonggoi membantu tim SAR untuk mengangkat satu demi satu puing bangunan.

Baca Juga : Akibat Gempa Lombok, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Bangunan, Saat Ditemukan Tim SAR Sang Ayah Peluk Erat Putrinya

Dikutip Grid.ID dari Kompas TV, Hans menceritakan bahwa sehari setelah bencana terjadi, yaitu pada hari Sabtu, pihak Hotel Roa Roa bekerja sama dengan tim SAR telah mengerahkan alat berat untuk membongkar reruntuhan.

Ia juga mengaku masih sempat berkomunikasi dengan sang putri pada hari tersebut saat ikut bersama tim SAR memasuki lokasi reruntuhan.

Hans Bobonggoi dapat mengenali suara sang anak ketika Lesni berteriak meminta tolong.