Find Us On Social Media :

Ketimbang Baca Buku, Najwa Shihab Sebut Anak-anak Indonesia Lebih Suka Main Game

By Annisa Dienfitri, Senin, 15 Oktober 2018 | 21:31 WIB

Najwa Shihab

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Dikenal sebagai sosok yang kritis, sosok Najwa Shihab kerap dijuluki jurnalis wanita tangguh.

Najwa Shihab diketahui bernyali besar dalam mengungkap berbagai kasus yang terjadi di Indonesia. Ia pun kerap memberikan pertanyaan yang menyudutkan narasumber.

Putri dari cendikiawan muslim Quraish Shihab ini ternyata telah didapuk menjadi Duta Baca Indonesia sejak tahun 2016 lalu.

 Baca Juga : Najwa Shihab Kenang Masa-Masa Tinggal di Rumah Transit Ketika Sudah Menikah Tapi Belum Sanggup Beli Rumah Sendiri

Sebagai Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab melihat kurangnya minat baca masyarakat Indonesia di masa kini.

Menurutnya, saat ini anak-anak Indonesia sudah memiliki pilihan kegiatan lain yang lebih menyenangkan ketimbang membaca buku.

Hal itu diungkapkan Najwa Shihab saat berbincang bersama Anji Manji dalam video YouTube yang diunggah oleh Anji, Rabu (3/10/2018).

 Baca Juga : Selalu Tampil Rapi dan Profesional, Begini Gaya Najwa Shihab dengan Kasualnya

"Pilihan alternatif kegiatan yang mungkin dianggap lebih menyenangkan sudah terlalu banyak dibanding membaca. Sekarang lebih senang nonton YouTube, lebih seneng game," kata Najwa seperti dikutip Grid.ID.

Wanita kelahiran Makassar pada 41 tahun lalu ini pun mengaku seringkali mengingatkan kepada publik bahwa membaca itu menyenangkan.

"Aku tuh berusaha ngingetin dari dulu itu aku suka banget membaca karena dulu memang menyenangkan banget dunia yang sama sekali berbeda kalau membaca," lanjutnya.