Find Us On Social Media :

Ini 6 Rekomendasi Wisata di Indonesia dengan Pesona Alam Luar Biasa

By Maharani Kusuma Daruwati, Selasa, 6 September 2022 | 10:00 WIB

Bunaken, Sulawesi Utara, menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Manado

Parapuan.co - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai bentang alam memesona.

Berbagai pesona alamnya, mulai dari gunung, danau, pantai, lautan hingga hutan.

Dengan luas wilayah sekitar 7,81 juta kilometer persegi dan sekitar 17.499 pulau, membuat potensi wisata alam Indonesia tak ada habisnya untuk ditelusuri.

Pesona alamnya yang tak ternilai juga mengundang decak kagum dunia internasional untuk memanfaatkannya dengan berwisata.

Kekayaan wisata alam yang ada di negeri ini memang layak dan patut dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

Berikut adalah enam tempat wisata alam Indonesia rekomendasi Pegipegi yang bisa dijadikan destinasi pilihan liburan dan membuatmu semakin jatuh cinta dengan Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima PARAPUAN:

1. Wae Rebo

Wae Rebo sering kali disebut sebagai negeri di atas awan dari Timur Indonesia, desa wisata yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang sangat mengagumkan.

Betapa tidak, pemandangan alam di sekitar Wae Rebo sangat hijau dengan udara yang begitu sejuk dan segar. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut. Alih-alih mengurangi keindahan desa, keberadaan selimut kabut tersebut justru membuat pemandangan desa ini menjadi luar biasa.

Baca Juga: Kunjungi 77 Destinasi di Indonesia, 4 Kreator TikTok Ini Akan Tunjukkan Jelajah Serunya Indonesia

Adapun daya tarik dari desa ini adalah rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang. Mbaru diartikan sebagai rumah, dan Niang berarti tinggi dan bulat.