Find Us On Social Media :

Seperti di Drakor My Lovely Boxer, Ini 6 Manfaat Tinju untuk Kesehatan

By Maharani Kusuma Daruwati, Rabu, 1 Mei 2024 | 23:00 WIB

Manfaat tinju seperti di drakor My Lovely Boxer

Parapuan.co - Para pencinta drakor mungkin sudah tak asing dengan drama Korea My Lovely Boxer.

Tak hanya menceritakan kisah romansa atau persaingan, dalam drakor ini juga menceritakan sosok Lee Kwon Sook yang merupakan seorang petinju perempuan berbakat.

Seperti dilakukan oleh Kwon Sook, ternyata tinju punya banyak manfaat untuk kesehatan baik fisik maupun mental. Tak hanya untuk laki-laki, tinju juga bagus dilakukan oleh perempuan.

Mengutip dari Cleveland Clinic, tinju mempersiapkan petarung untuk bertanding di atas ring, sedangkan tinju kebugaran adalah salah satu bentuk latihan interval intensitas tinggi (HIIT) yang menantang tubuh dan pikiran.

“Tinju menggabungkan latihan pukulan dan latihan pengkondisian yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, kekuatan, daya tahan, keseimbangan dan koordinasi,” kata Dr. Edwards.

“Ini juga dapat mengurangi stres, kecemasan dan depresi serta meningkatkan kepercayaan diri dan kesejahteraan secara keseluruhan,” tambahnya.

Kelas tinju kebugaran pada umumnya mencakup serangkaian latihan untuk membuat kamu terus bergerak. Nah, berikut ini enam manfaat tinju yang bisa dirasakan:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Aktivitas fisik secara teratur, termasuk tinju, dapat menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Daftar Pemain Drakor My Lovely Boxer yang Muncul di Sinopsis Series

 

Saat bertinju, kamu cenderung melakukan upaya dengan intensitas sedang hingga kuat.

Intensitas sedang berarti kamu berada pada sekitar 50% dari tingkat aktivitas maksimummu.