Find Us On Social Media :

Beli Kendaraan Baru? Perhatikan 11 Hal Ini Agar Tak Menyesal

By Yussy Maulia, Rabu, 24 Juli 2024 | 16:42 WIB

Membeli kendaraan membutuhkan pertimbangan yang matang.

Parapuan.co – Membeli kendaraan adalah keputusan besar yang memerlukan pertimbangan matang, baik mobil maupun motor.

Pasalnya, Kawan Puan perlu menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Selain itu, Kawan Puan juga harus mempertimbangkan perawatan kendaraan ke depan.

Agar tidak menyesal, berikut 11 hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan. Simak penjelasannya.

  1. Kebutuhan dan tujuan

Sebelum membeli kendaraan, langkah pertama adalah menentukan kebutuhan dan tujuan penggunaan, seperti untuk perjalanan harian, bepergian jauh, atau sebagai kendaraan tambahan di rumah.

Jika tujuan utamanya adalah untuk perjalanan jauh, mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar dan kenyamanan dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Sebaliknya, jika kendaraan digunakan untuk perjalanan sehari-hari di kota, motor atau mobil kompak bisa menjadi pilihan yang lebih efisien.

Baca Juga: Cocok Buat Perempuan, 10 Fitur Unggulan Mitsubishi Xforce Ini Bikin Berkendara di Kota Besar Lebih Aman dan Tenang

  1. Anggaran

Menetapkan anggaran adalah salah satu langkah penting dalam proses pembelian kendaraan.

Anggaran tidak hanya mencakup harga pembelian kendaraan, tetapi juga biaya tambahan seperti pajak, asuransi, dan biaya perawatan.

Jika Kawan Puan memiliki anggaran terbatas, pertimbangkan untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Selain itu, jika ingin mengajukan kredit, pertimbangkan juga jumlah cicilan mobil atau motor yang sesuai dengan kemampuan pembayaran bulanan.

  1. Jenis kendaraan

Memilih jenis kendaraan bergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan.