Parapuan.co – SIAL Interfood 2024 kembali menyapa di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 13-16 November 2024.
Ajang ini menjadi wadah bagi para pelaku industri makanan dan minuman, baik skala lokal maupun internasional untuk saling bertukar ide, memamerkan inovasi produk, serta menjalin kerja sama strategis.
Di tengah gemerlap acara, merek mayones Mamayo hadir dengan pesona yang tak biasa. Mengusung tema Inspirasi Kuliner Kreatif, Mamayo menggelar sederet aktivitas interaktif yang memikat.
Aktivitas pertama dibuka dengan demo memasak bersama Chef Marinka dan Chef Niki Tirta yang menghadirkan kreasi Salad Buah Fit Black dan Roti Goreng Mayo.
Pada kesempatan tersebut, Chef Marinka membagikan tips praktis dalam membuat hidangan yang tidak hanya lezat, tetapi juga mudah dibuat di dapur rumah atau sebagai ide jualan.
“Menu kita hari ini akan sangat mudah sekali cara pembuatannya ibu-ibu, bahkan bisa jadi ide jualan,” ujar Chef Marinka.
Ia juga menunjukkan bagaimana kombinasi rasa manis dari buah-buahan segar dan tekstur creamy dari mayones dapat menciptakan harmoni sempurna yang menggugah selera.
Selain demo masak, kolaborasi Mamayo dengan mitra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta Pelaku Usaha mencuri perhatian.
Pada 15 November 2024, pemilik Salad Nyoo Yolanda Agatha hadir untuk berbagi kisah tentang perjuangannya membangun bisnis salad buah hingga mengeluarkan menu Fit Black Salad Buah yang ikonik.
Kehadirannya Salad Nyoo menarik antusiasme banyak pelaku usaha, termasuk Neysya dari Neysya Food yang menanyakan langsung kepada Yolanda tentang rahasia suksesnya.
Baca Juga: Jadi Favorit Lisa BLACKPINK, Ini Tips Masak Rendang agar Bumbu Meresap
"Aku ingin belajar langsung dari yang udah lebih senior, bagaimana Salad Fit Black-nya bisa enak dan laris manis," ujar Nesya.
Seakan tak cukup, Mamayo juga membagikan 2.000 sampel makanan gratis selama pameran kepada para pengunjung.
Menu yang dibagikan bervariasi, mulai dari Risol Mayo Margo, Fit Black Salad Buah dari Salad Nyoo, Salad Buah Original dari Neysya Food, roti goreng mayo, hingga dimsum mentai karya pemilik UMKM yang menggunakan produk Mamayo.
Direktur PT Java Egg Specialities Ivan Hartono mengatakan, kehadiran Mamayo di SIAL Interfood 2024 bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan komunitas kuliner serta memperkenalkan mayones berkualitas tinggi kepada masyarakat luas.
“Melalui acara ini, kami ingin memberikan ruang bagi para pelaku usaha kuliner, khususnya UMKM, untuk berkreasi dengan produk Mamayo. Mamayo tidak hanya menjadi bahan pelengkap, tetapi juga sumber inspirasi dalam menciptakan hidangan yang unik dan lezat,” ujar Ivan.
Rangkaian agenda dari Mamayo pun disambut baik oleh para pengunjung. Salah satunya, pemilik restoran asal Bandung bernama Albert. Ia mengungkapkan bahwa mayonais Mamayo memiliki rasa yang unik dan sesuai dengan seleranya.
"mayonesnya enak karena rasanya lebih creamy. Tadinya, saya enggak begitu cocok dengan beberapa rasa mayones lain, tapi begitu menyicip Mamayo, kok langsung cocok sama lidah saya," ujarnya.
Albert juga mengapresiasi inovasi menu yang ditampilkan di booth Mamayo, khususnya kreasi dari para UMKM.
"Saya tadi mencicip macam-macam kuliner dari para UMKM yang menggunakan Mamayo, semuanya luar biasa! Rasanya pas, teksturnya juga bikin makanan lebih istimewa. Ide-ide seperti ini membuka inspirasi untuk bisnis kuliner saya," tambahnya.
Ivan mengatakan, salah satu keunggulan dari mayones Mamayo adalah penggunaan telur segar pilihan yang telah dipasteurisasi untuk menghilangkan bakteri berbahaya.
“Proses produksi dilakukan secara higienis, sehingga menghasilkan mayones dengan warna alami kekuningan, bertekstur creamy, bercita rasa sedikit manis dan rasa gurih yang sesuai dengan selera orang Indonesia,” jelasnya.
Mayones Mamayo juga disebut Ivan sangat cocok untuk dijadikan berbagai menu kreatif berkonsep mix it yourself atau dikostumisasi sesuai selera.
“Konsumen bisa berkreasi membuat kreasi lain seperti mayo mentai, tartar, thousand island, hingga salad mayo dengan menggunakan mayones ini,” terang Ivan.
Sebagai pelengkap, Mamayo juga membagikan hadiah berupa totebag lipat dan giant tote bag eksklusif kepada para pengunjung sebagai kenang-kenangan.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang informasi produk dan aktivitas seru lain dari Mamayo, kunjungi Instagram @mamayoindonesia.