Parapuan.co - Pandemi mengubah segalanya, termasuk tingkat penjualan suatu produk dan perilaku konsumen.
Hal ini membuat pengusaha mengatur strategi penjualan sedemikian rupa untuk bisa tetap mempertahankan bisnisnya.
Salah satunya dengan beralih ke dunia digital untuk memasarkan maupun menjual produk ke konsumen.
Selain beralih ke digital, ternyata ada beberapa strategi marketing jangka panjang yang perlu dilakukan agar bisnis tetap stabil hingga setelah pandemi nanti.
Seperti apa? Di bawah ini cara yang bisa kamu lakukan sebagaimana mengutip Word Stream:
Baca Juga: Toko Online Ini Jual Murah Kain Sisa Louis Vuitton dan Dior
1. Fokus pada pelanggan yang sudah ada
Apabila mencari pelanggan baru terasa sulit, tidak apa-apa untuk mempertahankan pelanggan lama.
Fokus pada yang sudah ada dengan memanjakan mereka, misalnya menyediakan diskon-diskon khusus untuk menjaga loyalitasnya.
Walau hal itu barangkali membuat usahamu tekor, tetapi untuk jangka panjang, kamu bisa saja mendapatkan penghasilan berlipat.
Ini dapat membuat pelanggan setia akan terus kembali memesan di toko online milikmu.
Baca Juga: Gabung E-Commerce, Penjualan Bittersweet by Najla Naik Signifikan
2. Berinvestasi untuk beriklan di media sosial
Di masa pandemi seperti sekarang, lebih banyak orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya berselancar di media sosial.
Untuk itu, manfaatkan layanan iklan berbayar di media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.
Kamu bisa menginvestasikan sedikit uang untuk membuat produkmu ditayangkan di Facebook Ads dan sejenisnya.
Dengan begitu, akan lebih banyak orang melihatnya dan mungkin akan menjadi pelanggan barumu.
Penulis | : | Arintha Widya |
Editor | : | Aulia Firafiroh |
KOMENTAR