Parapuan.co - Industri musik Korea Selatan atau yang dikenal dengan Kpop, kini sudah semakin dikenal dunia.
Di Korea Selatan sebagai tempat lahirnya Kpop, gerakan Hallyu Wave ini bukan mencerminkan satu bentuk musik saja.
Kpop telah berhasil membawa nama Korea Selatan terkenal di mancanegara, bahkan turut mendorong kemajuan bangsa.
Hanya dengan satu industri musik saja, Kpop telah memberikan kontribusi besar untuk pertumbuhan negara.
Pada tahun 2021 lalu, nilai pasar Kpop diperkirakan lebih dari USD 4,6 miliar atau setara Rp 70 triliun.
Kpop tak hanya populer di seluruh dunia, tapi juga digunakan oleh berbagai brand dengan menampilkan wajah para idol Kpop.
Untuk meningkatkan persepsi kecantikan Korea, hampir semua merek Korea bahkan menandatangani perjanjian dengan para artis Kpop terkenal.
Jadi apa yang bisa kita ambil dari kesuksesan marketing ala Korea, yang dimulai dari industri musik dan drakornya?
Nah berikut ini empat trik marketing ala industri musik Kpop yang patut dicontoh, seperti dikutip PARAPUAN dari Medium.
Baca Juga: 5 Pelajaran Personal Branding Member BLACKPINK, Salah Satunya Konsisten!
1. Memanfaatkan Media Sosial
Media sosial punya peran yang sangat penting untuk memperluas pasar Kpop hingga mancanegara.
Penulis | : | Dinia Adrianjara |
Editor | : | Dinia Adrianjara |
KOMENTAR