Grid.ID - Dalam dunia pekerjaan, sukses tidak hanya diukur dari jabatan yang tinggi, tapi juga bagaimana kamu bisa menghasilkan kinerja yang baik.
Tapi tidak dipungkiri bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin tinggi juga kamu akan dihormati.
Tapi untuk mencapai itu semua, tentu ada proses panjang yang harus kamu lalui.
(BACA JUGA: Karyawan Bagus Malah Keluar Dari Pekerjaannya? Masuk Akal, Karena 8 Alasan Ini Loh)
Sebenarnya ada beberapa cara meraih sukses yang secara nggak sadar kamu lakukan, dan bahkan kamu suka meremehkan.
Penasaran? Cus liat di bawah:
1. Mengerjakan Tugas Tepat Waktu
Tugas yang ada di kantor pasti tidak jauh-jauh dari mengejar target, dan juga deadline.
Jika kamu fokus, tekun, dan tidak asal-asalan dalam menjalani sebuah tugas, kinerja kamu akan menjadi nilai plus untuk mencapai sebuah kesuksesan
2. Mendapatkan Rasa Peduli dari Rekan Kerja
Tidak hanya atasan saja yang harus kamu curi hatinya, melainkan rekan kerja juga perlu kamu curi hatinya agar bisa mendapatkan perhatian.
Jika kamu berhasil mendapatkan rasa simpati dari rekan kerja, maka artinya mereka memberikan feedback pada kamu di kantor.
(BACA JUGA: 4 Zodiak Ini Berpotensi Membuat Kamu Tajir Melintir dan Sukses Karir, Leo Paling Beruntung)
3. Menjadi diri kamu sendiri
Jika kamu sudah berhasil mendapatkan rasa simpati mereka, kamu juga harus buat mereka bahagia dan nyaman berada di dekatmu.
Jadilah orang apa adanya, jangan membuat-buat sebuah sifat yang bukan diri kamu.
Bertindak sopan dan menghargai juga sangat dibutuhkan dalam dunia bekerja, jika kamu menghargai orang lain, maka diri kamu juga otomatis akan dihargai oleh orang lain. (*)
Berjuang Halalin Pacar di Jepang dan Sudah Dilamar, Pria Wonogiri Berujung Ditinggal Nikah: Tak Kusangka