Laporan Wartawan Grid.ID, Bunga Mardiriana
Grid.ID - Seorang staf maskapai penerbangan Southwest Airlines mengejek salah satu penumpang yang memiliki nama Abcde (dibaca Ab-city).
Melansir dari NBC News, peristiwa tersebut terjadi di John Wayne Airport di Orange County, California pada (2/11/2018).
Pada saat itu staf tersebut sedang memeriksa tiket para penumpang dan meyadari bahwa penumpangnya bernama Abcde.
Baca Juga : Akibat Cuci Kaki di Muara Sungai, Seorang Nelayan asal Kalimantan Utara Tewas Diterkam Buaya
Penumpang bernama Abcde tersebut masih berusia 5 tahun dan naik pesawat bersama dengan ibunya, Traci Redford.
"Staf tersebut menertawai nama anakku dan menunjuk padaku dan anakku. Ia juga terlihat membicarakannya dengan staf yang lain," ujar Redford.
Redford tak menyangka saat mendengar staf yang lain juga ikut tertawa.
Baca Juga : Jadi Dosen Tamu, Maia Estianty Ceritakan Nostalgia Masa Kuliahnya
Ia pun langsung mengambil tindakan tegas dengan menegur staf-staf tersebut.
"Aku kemudian berbalik dan mengatakan, 'Aku bisa mendengarmu, bila aku bisa mendengarmu maka anakku juga. Tolong berhenti, aku akan sangat menghargainya," ungkap Redford.
Name shaming? This Texas woman claims a @SouthwestAir agent made fun of her 5-year-old daughter's name as they were preparing to board their flight at @JohnWayneAir in Orange County.
Her daughter's name is Abcde (pronounced Ab-city). @ABC7 pic.twitter.com/iHpBPoakYI
— Veronica Miracle (@ABC7Veronica) November 28, 2018
Redford juga mengungkap bahwa staf tersebut juga mengunggah foto tiket anaknya ke media sosial.
Terkait dengan kejadian tersebut, Southwest Airlines akhirnya menyatakan permintaan maaf mereka karena stafnya sudah menlanggar "Golden Rule" yaitu perarturan yang mengharuskan mereka untuk menghormati para penumpang.
"Kami minta maaf yang sebesar-besarnya pada keluarga. Postingan ini tidak mengandung hormat dan keramahan yang seharusnya dilakukan oleh staf kami. Kami telah menindak lanjuti para staf yang terlibat dan memutuskan untuk tidak mengungkapnya ke publik. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki peraturan dan ekspetasi kami pada para pegawai," terang Southwest Airlines dalam statement permintaan maafnya. (*)
Penulis | : | Bunga Mardiriana |
Editor | : | Nurul Nareswari |