Laporan Wartawan Grid.ID, Susanto Ari Prasetyo
Grid.ID - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) luncurkan Kia Rio terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.
Mobil terlaris Kia secara global itu kini punya tampilan baru, menyasar kaum muda urban.
Di Indonesia, Kia Rio akan berhadapan dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz.
(BACA JUGA: Berkat Ahok, Ini Perubahan Bundaran Semanggi Jakarta dari Dulu Sampai Sekarang)
Jelas pasar yang sangat menantang.
Iki Wibowo, Presiden Direktur KMI, dalam peluncuran di JI Expo, Kemayoran, (27/4/2017), mengatakan bahwa secara global pada 2015, Rio sudah terjual 473.000-an unit, dan menjadi tulang punggung merek asal Korea Selatan itu.
"Sekarang Kia Rio mempunyai desain yang lebih matang, dewasa, ditunjang performa, handling dan kenyamanan yang lebih baik," terang Iki.
"Besar harapan kami, Kia makin dicintai masyarakat Indonesia lewat produk-produknya, salah satunya dari All New Rio," kata Iki dalam sambutannya.
(BACA JUGA: Menakjubkan! Orang Ini Punya Gelar Sampai Menuh-menuhin Satu Layar!)
Tagline baru "Find Your Groove", sesuai dengan karakter anak muda yang enerjik.
Tampilan baru lebih banyak mendefinisikan garis lurus, namun tetap mempertahankan gril "Tiger Nose" khas Kia.
Kimberly Ryder Klarifikasi soal Lemari Plastik yang Jadi Omongan Netizen, Ada Sejarah Miris di Baliknya