Grid.ID-PricewaterhouseCoopers, lembaga riset dan konsultan kelas dunia, telah merilis Total Retail Survey PwC 2017.
Hasilnya, ada 4 tren konsumen saat berbelanja di situs jual beli online:
1. Sebanyak 2/3 konsumen sudah berbelanja online sejak 2 tahun lalu, dimana 36% dari jumlah tersebut berbelanja online setiap bulannya.
2. Ada 42% konsumen yang yakin bahwa smartphone merupakan alat utama yang digunakan untuk membeli barang.
(BACA JUGA Wow, Xiaomi Mi 6 Laris Manis di China, Habis Dalam Beberapa Detik )
3. Sejumlah 74% online shopper hanya menggunakan situs yang memiliki kredibilitas yang baik untuk mencegah terjadinya fraud.
4. Social network dan visual social network merupakan media yang paling mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja.
Alasan orang berbelanja online masih dipengaruhi oleh harga (36%) dan variasi produk (30%).
(BACA JUGA FOTO-FOTO; Hancurnya Bis, Avanza, Angkot dan Motor Saat Kecelakaan Maut di Puncak )
Karena itu situs belanja online di Indonesia, berusaha memantapkan kredibilitasnya dalam hal keamanan dan pelayanan.
Hal ini mereka lakukan dengan adanya jaminan uang kembali 100%, review kepuasan pelanggan di trustedcompany, dan fitur-fitur yang memberikan kemudahan bagi para penjual dan pembeli. (*)
Larang Ayah Rozak Jadi Calon Wali Kota Depok, Ayu Ting Ting Ngaku Tolak Tawaran Terjun ke Dunia Politik, Ternyata ini Alasannya