Grid.ID - Giv Body Wash, sabun cair perawatan kulit produksi Wings Care, menggelar roadshow Giv “Speak Your Mind!” campus to campus.
Lewat acara ini, GIV mengajak generasi muda di Indonesia menyuarakan eksistensinya, untuk menjadi aktif dan percaya diri, juga berprestasi.
Giv “Speak Your Mind!” siap dilaksanakan di 8 universitas yang tersebar di 5 kota besar Indonesia.
Dalam acara ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan.
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat tingkat pengangguran Sarjana meningkat dari 5,34 persen pada Februari 2015 naik menjadi 6,22 persen pada Februari 2016.
Hal ini terjadi karena keahlian yang ditekuni oleh generasi milenial di bangku perkuliahan nyatanya tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di pasar kerja.
Fenomena yang terjadi di lapangan ini merupakan cermin dari generasi millennial Indonesia, yang cenderung idealis dalam mencari pekerjaan.
Kini semakin banyak lahan-lahan pekerjaan baru yang membutuhkan skill khusus non formal akademis.
Generasi milenial identik dengan generasi yang lekat pada penggunaan sosial media, baik jejaring pertemanan maupun pengunaan aplikasi tanda eksistensi diri.
Sebagai generasi penerus bangsa, di era yang penuh dengan terpaan media, kaum remaja dituntut untuk menyesuaikan diri dengan cepat dan selalu berprestasi karena ketatnya persaingan.
Menurut Untung Subroto Dharmawan, Psikolog Klinis dari Universitas Tarumanagara, generasi millennial dibagi menjadi 2 kelompok, usia 21-37 tahun yaitu dewasa awal.
Mereka telah mendapatkan achievement akan dirinya, mulai menentukan tujuan hidup dan berumah tangga, dan remaja akhir berusia 17-21 tahun yang masih bergantung pada orang tua, cenderung lebih ingin bebas dan sangat mudah dipengaruhi oleh role model.
GIV Body Wash meremajakan penampilannya menjadi lebih modern dan natural.
Setelah beraktivitas bersama penggemar fashion di Jakarta Fashion Week tahun lalu, kini GIV Body Wash menyasar target generasi milenial yang dinamis dan ekspresif.
“Kami ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk tetap natural, down to earth, tetapi berani untuk menyuarakan suaranya, menunjukkan potensi bakatnya, dan tentunya berprestasi," jelas Stella Eidelina, Product Manager GIV Body Wash yang ditemui pada konferensi pers GIV “Speak Your Mind” di Lot8 SCBD Jakarta (15/5).
"Melihat fenomena remaja masa kini yang membutuhkan role model dan sangat attached dengan dunia digital, kami mengadakan aktivasi campus to campus di Indonesia, mengajak generasi milenial menjadi pintar, up to date dan percaya diri," imbuhnya.
Pihaknya juga mengadakan workshop public speaking oleh presenter berita profesional dan ajang kompetisi pencarian bakat presenter televisi. (Av)
Bongkar Aib Moa Aeim, Lee Jeong Hoon Mendadak Singgung Soal Istri yang Gak Ada Gunanya: Kamu Pergi Pagi Pulang Sore