Grid.ID-Seorang turis asing dengan akun Facebook Nik Semenov menuliskan pengalamannya saat servis hape di Singapura dan Jakarta.
NiK Semenov ini berasal dari Saint Petersburg, Russia, dan bergelar S2 (MSc) Strategic Management dari HEC Paris.
Dalam statusnya, Nik langsung membandingkan apa yang dia temui saat servis hapenya yang rusak.
Awalnya, Nik menyervis hapenya yang rusak di Singapura.
(BACA JUGA Kampung Warna Warni Teluk Seribu, Bikin Kamu Puas Berselfie Saat Melancong ke Balikpapan )
Di negeri modern dan canggih tersebut, hapenya diservis oleh 2 orang dalam waktu 1 jam.
Namun, dua orang itu tak berhasil dan malah menyuruh Nik mengirimnya ke China, produsen hape tersebut.
Padahal, untuk mengirimnya, Nik perlu waktu selama 3 minggu dan biayanya SGD 400 (sekitar Rp 3,8 juta)
(BACA JUGA Jangan Menor Saat Kondangan, Coba Yuk Tampil Alami dengan 10 Trik Makeup Korea )
Nik menulis dalam statusnya "In Spor they have tried to fix my phone for 1 hour, 2 people. Finally came to conclusion that I need to send it to China, it will take 3 weeks to fix and cost SGD 400."
Lalu Nik menyervis hapenya di Mal Ambasador, sebuah mal yang memang dikenal sebagai salah satu pusat penjualan hape di Jakarta Selatan.
Yang menarik, tukang servis seorang remaja berusia 17 tahun di Mal Ambasdor itu hanya perlu waktu 30 menit untuk memperbaikinya.
Biayanya jasanya juga hanya Rp 750 ribu (USD 50).
(BACA JUGA Pria Penyuka Film Porno Tak Baik Jadi Pasangan, Ini 3 Alasannya )
Selain hapenya sudah normal kembali, Nik juga diberikan garansi 30 hari.
Selama menunggu servis hapenya, Nik juga diberikan jus gratis.
"In Jkt in Ambass mall: 30 min, one guy 17 years old, for idr 750k (usd 50) fixed my problem in 30 min, gave 30 days warranty and free juice while I was waiting," tulis Nik.
Tentu saja status Nik tersebut dikomentari teman-temannya, termasuk ada yang dari Indonesia.
(BACA JUGA Luna Maya, Saya Tomboy dan 'Jeger' Kok Bisa... )
Bahkan ada yang pernah mengalami hal yang sama.
Akun Retna Sri Karminingsih berkomentar "This is so funny I had that experience same before #foreverambass."
Seorang dengan akun Pavel Kostyuchenko malah bertanya di mana tempat servis yang ditemui oleh Nik.
"How I can find that guy at Ambassador? Need to fix my phone," tanya Pavel Kostyuchenko.
Tak lama Nik menjawab, "Datang saja ke lantai 3 yang ada logo iPhone-nya."
(BACA JUGA Ibu ini Menolak Saran Dokter Gugurkan Anaknya karena Ber-IQ Rendah, Kini Anaknya Mengejutkan Dunia )
Bahkan akun bernama Nick Dzivakou mengatakan bahwa mal mabasador adalah yang terbaik, bisa memperbaiki segalanya.
"Amb is the best, true.
Fixing whatever you give them;)," tulis Nick Dzivakou.
Akun Rich Halle bahkan mengatakan bahwa ada 5 hingga 10 toko di sana, yang bisa memperbaiki dan membobol semua hape.
Wow keren ya skill teknisi hape di Indonesia! (*)
Berikut postingan dan komentar Nik Smeenov di Facebook.
Nyesek, Abidzar Al Ghifari Sampai Lakukan Ini Demi 'Hadirkan' Mendiang Uje di Pernikahan sang Adik, Umi Pipik Auto Mewek