Grid.ID – Girlgrup asuhan JYP Entertainment, TWICE, saat ini menjadi salah satu grup populer di Korea Selatan.
Tak hanya di Korea, tetapi juga hasil dari polling yang dilakukan oleh Billboard.
Menurut hasil polling, TWICE mengungguli Little Mix dan Fifth Harmony dalam kategori grup terbaik bentukan acara televisi.
Karena popularitasnya, ternyata nih TWICE jadi rebutan pengiklan di Korea loh.
Menurut pengiklan, alasan terbaik menggunakan TWICE sebagai model brandnya adalah jaminan bahwa tingkat penjualan produk akan tinggi jika menggunakan TWICE sebagai brand ambassador.
Misalnya ketika sebuah perusahaan minuman memilih TWICE sebagai model iklan, perusahaan itu mampu mencatatkan rekor penjualan tertinggi dalam 30 tahun bisnisnya.
Keuntungan lain adalah TWICE dianggap mampu menampilkan iklan yang cantik untuk produk yang diiklankan.
Dengan suara imutnya, TWICE mampu mengisi soundtrack dengan menarik.
Terbukti dengan jumlah penonton salah satu video iklan di YouTube yang mencapai 8 juta penonton.
Untuk menaikkan jumlah penjualan, biasanya pihak produsen akan bekerja sama dengan TWICE dan membuat merchandise dengan gambar membernya.
TWICE juga tak ragu akan tampil di acara produk yang mereka iklankan.
Semenjak debut, TWICE telah membintangi banyak produk top Korea.
Heboh, YouTuber Asal Thailand Ini Nyamar di Indonesia, Ternyata Nipu hingga Rp 931 M dan Pengin Jadi Idol Kpop, Begini Akhirnya