Grid.ID - Pada 4 Agustus lalu, gerai kopi Starbucks Korea mempromosikan salah satu produk minuman mereka dengan menggunakan lirik dari lagu baru EXO ‘Ko Ko Bop’.
Starbucks Korea mengganti lirik lagu ‘Ko Ko Bop’ milik Exo itu dengan lirik baru yang mereka buat.
“Ah woo, itu minuman dingin.
Ah woo, itu kopi untuk anda.
Upgrade awal hari ini yeah yeah.
Satu ukuran lebih yeah yeah.” Lirik Lagu ‘Ko Ko Bop’ Exo yang di ganti oleh Starbucks Korea.
Cuitan yang Starbucks Korea bagikan melalui akun Twitter resminya itu, dapat sambutan dari positif penggemar.
Hal tersebut terbukti dari viralnya tweet tersebut dan di retweet sebanyak lebih dari 24.000 kali serta mendapatkan lebih dari 8.000 like.
Namun sepertinya tidak semua penikmat Starbucks memberika tanggapan positifnya untuk cuitan tersebut.
Banyak penikmat minuman yang terkenal karena kopinya itu, tidak menyukai langkah yang dilakukan Starbucks Korea dalam mempromosikan salah satu minumannya.
Beberapa netizen mengatakan jika pemilik Sturbuks tidak bisa memisahkan urusan bisnis dengan urusan kesukaan pribadi.
“Bisnis dan kesukaan pribadi,” tulis netizen yang menunjukkan ketidaksukaan mereka pada tweet tersebut.
Mendapati hal tersebut, beberapa EXO-L (sebutan penggemar EXO) pun memberikan pembelaan mereka pada Starbucks Korea.
Mereka mengatakan jika Starbucks Korea hanya mengikuti tren saat ini.
Dah hal terebut bukanlah kali pertama Starbucks Korea mempromosikan minuman mereka dengan menggunakan lagu populer di Korea.
“Ini bukan pertama kali mereka memparodikan lirik lagu populer untuk promosi,” tulis seorang netizen.
Nyesek, Abidzar Al Ghifari Sampai Lakukan Ini Demi 'Hadirkan' Mendiang Uje di Pernikahan sang Adik, Umi Pipik Auto Mewek