Grid. ID - Saat ini beragam inovasi dikembangkan untuk menarik minat konsumen.
Hal yang sama juga terjadi pada beberapa restoran di China.
China memang terkenal dengan beberapa pendekatan marketingnya yang menarik.
Mulai dari memberikan diskon berdasarkan "tingkat kelangsingan seseorang" hingga paket makan gratis bagi mereka yang berwajah cantik.
(BACA: Astaga! Pria ini Melakukan Hal Tidak Senonoh di Kereta, Ini yang Diperbuat)
Termasuk yang dilakukan restoran satu ini.
Dilansir dari Rocketnews24, sebuah restoran bernama Chaoxia baru saja menghebohkan publik.
Pasalnya, restoran ini memberikan diskon berdasarkan ukuran payudara para pelanggan wanita.
Dengan detil seperti ini:
A-cup mendapatkan diskon 5 persen
B-cup mendapatkan diskon 15 pesen
C-cup mendapatkan diskon 25 persen
D-cup mendapatlan diskon 35 persen
E-cup mendapatkan diskon 45 persen
F-cup mendapatkan diskon 55 persen
G-cup mendapatkan diskon 65 persen
(BACA: 5 Bintang Film Dewasa ini Sukses Bermain di Layar lebar)
Menurut pihak restoran, cara promosi ini dinilai sangat sukses.
Dan rata-rata para pelanggan wanita mendapat diskon berkisar 20 persen.
Namun setelah promosi ini resmi disebar, berbagai reaksi negatif pun muncul.
Promosi ini dinilai banyak pihak sebagai promosi pelecehan wanita.
(BACA: Siapa Sangka, Bocah Pramuka yang Ada Di Foto Ini Jadi Komedian Terkaya Indonesia, Siapa Hayo ?)
Dan dinilai telah melanggar hukum periklanan di China.
Kampanye restoran ini sendiri hanya bertahan tiga hari, dan mendapatkan larangan dari pemerintah setempat.
Beberapa netizen yang ikut ambil suara, mengungkapkan kekecewaannya.
Seperti yang dilansir Rocketnews berikut:
“Judging people based on breast size is humiliating. This is vulgar.”
“How awful, putting some at a disadvantage due to their breast size.”
“Yet another brainless restaurant.”
“How did they judge the breast size anyway? With their hands?”
Bagaimana menurut kalian?
5 Arti Mimpi Memelihara Kucing Oren di Rumah, Ternyata Jadi Pertanda Bakal Ada Kesempatan Baru yang Datang? Simak Penjelasannya
Penulis | : | Aditya Prasanda |
Editor | : | Aditya Prasanda |