Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini
Grid.ID – The Korean Business Research Institute telah merilis hasil riset peringkat reputasi brand member girlgrup bulan Agustus 2017.
Penilaian ini dilihat dari interaksi, liputan media, komunikasi, dan indeks komunitas dari 85.956.844 data besar yang dikumpulkan sejak (17/7/2017) sampai (18/8/2017) dari 171 member girlgrup.
Irene Red Velvet menempati posisi pertama dengan indeks reputasi merek sebesar 1.950.411 poin.
Kemudian seniornya di agensi, YoonA SNSD mendapatkan indeks reputasi merek sebesar 1.923.979 poin.
(BACA: Inilah 6 Pasangan Korea yang Harus Putus, Nomor 4 Fans Fiction Banget!)
Urutan ketiga adalah Choi Yoojung Weki Meki dengan 1.886.299 poin.
Member SNSD lainnya, Tiffany, berada diurutan keempat dan SinB GFriend diurutan ke lima.
Masing-masing mendapatkan 1.800.726 poin dan 1.640.069 poin
Menyusul 5 di atasnya adalah, Kim Do Yeon Weki Meki, Yerin GFriend, Solbin Laboum, Sooyoung SNSD, dan Joy Red Velvet.
(BACA: VIDEO : Lihat Langsung Taeyeon SNSD Bernyanyi di Countdown to Asian Games 2018)
Dilansir Grid.ID dari naver.com, indeks reputasi merek merupakan indikator analisis data besar yang menemukan kebiasaan konsumen online yang memiliki pengaruh besar pada konsumsi merek.
Dengan keluarnya hasil tersebut, netizen memberi komentar seperti, “Dua teratas adalah kecantikan perwakilan SM.”
“Yoon Adan Irene keduanya sangat cantik dan baik.”
“Suka Irene dan YoonA, selamat~~”
(BACA: Changmin TVXQ Sapa Penggemar Lewat Video Ini, Eh Ada Bocoran Kabar Terbaru Loh!)
“Selamat Irene, YoonA, dan Tiffany nuna.”
“Irene cantik dan YoonA juga mengesankan, sejauh ini sangat relevan.”
Gimana pendapatmu dengan hasil ini? (*)
Heboh, YouTuber Asal Thailand Ini Nyamar di Indonesia, Ternyata Nipu hingga Rp 931 M dan Pengin Jadi Idol Kpop, Begini Akhirnya
Penulis | : | Atikah Ishmah W |
Editor | : | Atikah Ishmah W |