Grid.ID - Kompas Gramedia kembali menghadirkan acara yang dilangsungkan pada 7-9 Februari 2019 di Grand City Mall, Surabaya untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).
Kali ini KG membawa nama KG media pada HPN 2019 dan mengambil tema #MudaMemilih yang bertujuan mengajak generasi milenial untuk aktif menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019.
Besarnya pengaruh suara pemilih muda pada calon pemimpin dan masa depan Bangsa Indonesia menjadi latar belakang KG Media menyuarakan #MudaMemilih pada HPN 2019.
Baca Juga : Joko Widodo Bahas Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet di Debat Pertama Capres Cawapres Pemilu 2019
Dilansir dari data Kementrian Dalam Negeri, terdapat 5.035.887 pemilih pemula pada Pemilu 2019.
Komisi Pemilihan Umum juga mencatat ada sekitar 70 hingga 80 juta pemilih muda.
“Tak pernah dalam sejarah pemilu milenial begitu menentukan. 17 April 2019, sebanyak 84 juta pemilih milenial akan menentukan wajah Indonesia ke depan. Masa depan Indonesia ada di suara anda. Cek nama Anda, datangi TPS dan berikan suara Anda untuk Indonesia yang lebih baik pada 17 April 2019," tutur Budiman Tanuredjo, VP National News KG Media.
Baca Juga : 5 Potret Ira Koesno yang Awet Muda dan Masih Lajang, Sempat Bikin Gagal Fokus Saat Debat Capres 2019!
Dalam perhelatan HPN 2019, KG menyajikan rangkaian eksibisi dan aktivitas menarik.
Tersedia juga booth dengan podium yang biasa digunakan pada debat pemilihan presiden untuk menambah semangat dan euforia Pemilu 2019.
Tak hanya itu, para peserta yang hadir juga bisa mengikuti kompetisi Instagram dengan hadiah utama satu unit smartphone, serta hadiah hiburan lainnya.
Baca Juga : Siap Ikut Pemilu 2019? Larangan dan Sanksi dalam Kampanye Wajib Kamu Perhatikan
Penulis | : | None |
Editor | : | Ulfa Lutfia Hidayati |