Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni
Grid.ID - Kampanye 95 Pesan untuk Masa Depan yang diselenggarakan oleh Frisian Flag Indonesia dalam rangka memperingati 95 tahun hadirnya produk di Indonesia telah tiba pada puncaknya.
Dalam kampanye yang berlangsung sejak bulan Agustus 2017, Frisian Flag Indonesia mengajak keluarga Indonesia berbagi pesan kearifan masing-masing.
Sejak bulan Agustus 2017, telah terkumpul lebih dari 12.000 pesan kearifan yang dikirimkan oleh belasan ribu keluarga Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia.
Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.Sc telah mengulas sebagian pesan yang terkumpul sepanjang kampanye 95 Pesan untuk Masa Depan' Frisian Flag Indonesia.
Menurut Sosilog dari Universitas Indonesia ini, ada beberapa pesan yang cukup sering muncul dari keluarga-keluarga di Indonesia.
"Pesan tentang kebersamaan adalah pesan yang paling sering muncul. Selain itu, ada pula tentang keterbukaan, kasih sayang, kemandirian, toleransi pada perbedaan pendapat, kepercayaan, sopan santun, dan keharmonisan. Jadi di era sosial media ini keluarga Indonesia justru semakin rindu berkumpul walaupun gawai bisa mempermudah komunikasi tanpa perlu tatap muka," ungkap Prof. Dr. Paulus Wirutomo, saat ditemui Grid.ID di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).
Menambahkan penjelasan Prof. Dr. Paulus Wirutomo, psikologi keluarga, Dessy Ilsanti, M.Psi, menilai bahwa keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter individu.
"Bagaimana individu berperilaku menghadapi problem di kehidupan ditentukan oleh bagaimana keluarga membentuk karakternya. Di sinilah pesan kearifan keluarga memainkan perannya sebagai norma pembimbing diri untuk selalu on the right track," ujar Dessy.
Dalam acara Puncak Kampanye 95 Pesan untuk Masa Depan Frisian Flag Indonesia, hadir juga musisi Indonesia, Nugie.
Ia bercerita pengalaman menarik menjelajah delapan provinsi di Indonesia.
"Perjalanan bersama Frisian Flag ke berbagai daerah di Indonesia seperti sebuah oase yang menyegarkan."
"Saya terkesima mendengar bagaimana nilai-nilai kehidupan yang begitu mulia yang disampaikan orang tua kita masih tertanam kuat dan diteruskan oleh keluarga generasi berikutnya.Betapa nilai-nilai ini telah menjadikan kita sebagai bangsa yang besar dan berdaulat. Satu hal yang akan selalu saya genggam adalah bila kita ingin membangun bangsa tercinta menjadi bangsa kuat, kita harus kembali ke keluarga," jelas Nugie.
Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian mengatakan Kampanye 95 Pesan untuk Masa Depan bertujuan untuk mengajak keluarga Indonesia memiliki kembali pesan kearifan dalam keluarga dan membagikannya untuk generasi selanjutnya.
Semangat tersebut sejalan dengan nilai Frisian Flag Indonesia yaitu Building Strong Family yang bisa diartikan membangun keluarga Indonesia yang sehat dan kuat.
"Sebagai perwujudan nilai tersebut, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia melalui berbagai inovasi. Format produk susu kami lengkap mulai dari bubuk, cair, dan kental manis dengan kandungan gizi yang bermanfaat bagi setiap anggota keluarga. Produk kami telah hadir 95 tahun di negeri ini dan kami ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga di Indonesia agar selalu sehat dan kuat," tutup Felicia. (*)