Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho
Grid.ID – “Mungkin belum banyak yang tahu, kalau di google trend, pencarian soal makeup yang pertama adalah makeup natural dan yang kedua adalah makeup korea,” ujar Elisa Nurwono, Category Makeup Manager Luxasia, Clio Indonesia dalam sambutannya ketika menyapa para Beauty Editor, termasuk Fashion and Beauty Editor Grid.ID yang menjadi undangan khusus siang hari itu, Kamis 23 November 2017.
Tidak cukup sampai di situ saja, Elisa pun menambahkan jika tren gaya makeup semakin tahun memang bergeser.
Dari semula gaya riasan bold atau smokey eyes menjadi gaya riasan ‘dewy flawless’ yang sering disebut juga ‘makeup no-makeup’.
Ini yang mendasari label kosmetik terkenal asal Korea, Clio Indonesia untuk hadir di tanah air.
Berbekal pemahaman soal makeup dan produk kosmetik secara langsung, label Clio Professional yang terlahir dari kecintaan para sekumpulan makeup artist professional Korea tersebut yakin bahwa banyak wanita akan merasa jatuh cinta dan cocok dengan Clio Indonesia.
Demikian seperti yang dikatakan oleh Heidi Felicia, Business Unit Manager Luxasia.
“Perempuan Indonesia memiliki definisi cantiknya sendiri, mereka ingin tampil cantik tanpa mengubah bentuk dan keunikan yang mereka miliki. Ini terlihat dari pemilihan produk kosmetik yang tergolong basic, seperti produk untuk bibir, eyeliner, maskara, foundation serta produk alis. Oleh karenanya, Luxasia, membawa CLIO Professional ke Indonesia,” ujar Heidi Felicia saat menyapa para undangan media.
Hadir ke Indonesia dengan mengusung tema #TRUETOYOU, CLIO mengajak perempuan Indonesia untuk percaya terhadap kecantikan asli dirinya.
(Bocoran Tren Makeup Tahun 2018 dari Makeup Artist Langganan Selebritis Philipe Karunia)
Clio Indonesia pun menggandeng makeup artist sekaligus beautician ternama Indonesia, Allysa Hawadi, untuk berbagi pengalaman dan ilmu seputar merias wajah dengan hasil natural.
“Sekarang, tuh, sudah berbeda dengan dulu. Kenapa? Dulu saya menerima klien yang menginginkan tampilannya berubah menjadi orang lain. Sekarang, “Mba, makeup-in aku tapi yang hasilnya tetap kaya wajah asliku, ya, mba,” cerita Allysa.
Allysa mengiyakan jika kini riasan natural alami yang tidak mengubah bentuk wajah tengah diminati banyak wanita.
Tentu saja, kehadiran Clio Profesional di Indonesia disambut hangat oleh Allysa yang mengaku terbiasa dititipi produk makeup Clio oleh kerabatnya saat berada di Korea.
(Pakai Makeup Tiap Hari Tapi Takut Jerawatan? Cobain deh, Tips dari Shiha Zikir Ini!)
Selain mudah diaplikasikan dan terkesan ringan, sejumlah produk kosmetik Korea juga memberikan nilai tambah lewat formulasi bahan dasar natural khusus, di antaranya tanaman herbal, air beras, jamur. Resep kecantikan
Rahasia ini, dipercaya turut memelihara keelokan perempuan Korea. Tak hanya itu, produk kosmetik Korea dikenal dengan berbagai penerapan inovasi kecantikan.
Berdasarkan data Mintel’s Global New Products Database (GNPD) yang dilansir oleh Washington Post, untuk pertumbuhan pasar kecantikan dan perawatan pribadi, Korea paling tinggi, mencapai 6%, jauh lebih tinggi dibandingkan US (3,9%), dan UK (2,1%) setiap tahunnya.
(Agar Tidak Seperti Ketumpahan Minyak Goreng, Ini Cara Pakai Highlighter Makeup yang Benar)
Dengan kehadiran CLIO Professional di Indonesia, pecinta make-up Korea termasuk produk CLIO tak perlu repot membeli ke luar negeri atau menitipkan pada kerabat yang hendak bepergian.
Rangkaian produk yang berjumlah sekitar 80 varian dari CLIO Professional telah tersedia eksklusif di Sephora Indonesia dan gerai kosmetik ternama dengan kisaran harga Rp135.000 hingga Rp400 ribuan. (*)
Gagal Move On dan Tak Terima sang Mantan Pacar Sudah Punya Kekasih Baru, Pria Ini Culik sang Wanita tapi Keciduk Polisi, Begini Akhirnya
Penulis | : | Ridho Nugroho |
Editor | : | Ridho Nugroho |