Laporan Wartawan Grid.ID, Dewi Lusmawati
Grid.ID – Setiap pelanggan tentu menginginkan pelayanan yang maksimal dari PLN.
Listrik padam karena adanya pemadaman bergilir pasti sangat mengganggu aktivitas pelanggan.
Apalagi jika pemadaman tanpa disertai pemberitahuan sebelumnya.
Alih-alih emosi pada pelayanan PLN, netizen ini justru melakukan komplain dengan cara unik saat listrik di daerahnya padam.
(BACA: Setuju Nggak sih Kalau 3 Hal Ini Penyebab Para Istri Gampang Marah dan Ketus saat di Rumah?)
Dilansir Grid.ID dari akun @LordRio82, pada senin 4 Desember 2017 lalu, dia memposting sebuah gambar dalam akun twitternya.
MIN @pln_123 , INI SAYA DAN BUNDA @yu_limbuk SEDANG DI MAGUWOHARJO DI RUMAH BAPAK @picoez .
— Den Tedjo CahayaAsia (@LordRio82) 4 Desember 2017
LISTRIK NYA KOK MATI?!
INI BUKTINYA, NI KAMI SELVI BERTIGA, SAIKI TOLONG BEDAKAN, NDI RAIKU, RAI NE BUNDAKU DAN NDI DENGKUL E PAK PIKUS!
JAWABEN MIN!!! pic.twitter.com/Ahxo272gUD
(BACA: Wow, Ternyata 3 Seleb Hot Moms Ini Sama-sama Mempunyai Zodiak Sagitarius, Intip yuk!)
Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka tweet tersebut berarti:
"MIN @pln_123 , INI SAYA DAN BUNDA @yu_limbuk SEDANG DI MAGUWOHARJO DI RUMAH BAPAK @picoez . LISTRIK NYA KOK MATI?! INI BUKTINYA, NI KAMI SELVI BERTIGA, SEKARANG TOLONG BEDAKAN, MANA MUKAKU, MANA MUKANYA BUNDAKU DAN MANA DENGKULNYA PAK PIKUS! JAWAB MIN!!!" tulis akun @LordRio82
Tweet ini lalu direspon oleh akun resmi PT PLN (Persero) @pln_123 dengan: "Admin dapat dibantu kronologis permasalahan kelistrikannya dengan menggunakan bahasa Indonesia. (knr)"
(BACA: Penasaran Lihat Abdee Negara Main Gitar Lagi? Tunggu Reuninya di Ulang Tahun Slank)
Iya min. Gini.
— Den Tedjo CahayaAsia (@LordRio82) 5 Desember 2017
Ini sa mau nanya.., ini kan meteran listrik ku baru aja tak isi pulsa...., Terus kok masih tetep nda bisa dipake sms an ya?
Apa jaringannya sedang error? pic.twitter.com/PgAbAlJABr
Alih-alih menjelaskan permasalahan kelistrikan yang dialaminya, akun @LordRio82 justru membalas respon @pln_123 dengan sebuah pertanyaan yang membuat orang makin tertawa.
(BACA: 5 Film Liburan Natal dan Akhir Tahun Terlaris Sepanjang Sejarah, Tak Ada Bosan Menontonnya)
Tak lama berselang, pihak PLNpun merespon pertanyaan awal akun @LordRio82.
"Mohon maaf, berdasarkan pada data admin, diwilayah tersebut sedang ada gangguan jaringan tegangan menengah 20 KV (spt)" tulis akun @pln_123
Mohon maaf, berdasarkan pada data admin, diwilayah tersebut sedang ada gangguan jaringan tegangan menengah 20 KV (spt)
— PT PLN (Persero) (@pln_123) 4 Desember 2017
(BACA: Mengaku Tak Menyesal, Suami yang Bunuh Istrinya Malah Bilang Hal Mengejutkan)
Aksi Netizen menyampaikan komplain pada PLN ini, dianggap oleh beberapa Netizen lain sebagai usaha kritik atas listrik byarpet secara elegan dan kekinian.
Banyak Netizen berharap agar PLN dapat meningkatkan pelayanan kedepannya. (*)