Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar
Grid.ID - Setiap tahun, fashion selalu mengalami perkembangan dan selalu berubah-ubah mengikuti tren yang ada.
Salah satu tren busana yang paling digemari saat ini adalah tren busana muslim.
Di Indonesia, setiap tahunnya wanita berhijab semakin meningkat, untuk itu tren busana muslim semakin banyak.
Perkembangan industri fashion muslim Indonesia yang setiap tahunnya semakin berkembang pesat, dan bergeraknya komunitas muslim serta kebutuhan fashion muslim Indonesia yang terus meningkat, untuk itu Suqma melihat peluang tersebut dan menciptakan modest fashion brand sendiri.
Suqma merupakan market place halal pertama di Indonesia yang memadukan antara aktivitas belanja dan pemberdayaan komunitas muslim.
Berkomitmen untuk meningkatkan eksistensi industri fashion muslim di Indonesia, dan dapat bersaing ke jenjang pasar internasional.
Setelah sebelumnya berhasil dengan Muslimarket, kali ini Suqma hadir sebagai modest fashion brand dengan menyediakan berbagai modest attire hasil karya desainer muslim Indonesia.
Kini secara resmi Suqma meluncurkan brand fashionnya pada hari Rabu, 6 Desember 2017, di Rumah Maroko Menteng, Jakarta.
(Pakai Hijab, Via Vallen Tampil Anggun Layaknya Bidadari Surga)
"Awalnya ini adalah e-commerce bernama Muslimarket dari 2 tahun yang lalu, kali ini kami hadir sebagai Suqma brand fashion muslim. Kami percaya potensi indonesia akan lokal brand ini sangat besar. Suqma ingin bersaing dengan brand-brand intenasional lainnya yang sudah lebih dulu ada," ucap Riel Tasmaya selaku CEO of Suqma di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, (6/12).
Kelahiran Suqma tidak akan sempurna tanpa kehadiran Jenahara Nasution, fashion desainer muslim Indonesia yang digandeng sebagai Creative Director Suqma.
"Senang sekali ya bisa bergabung menjadi keluarga Suqma. Muslim industri adalah industri yang besar, marketnya pun besar. Indonesia juga unik, muslim market nya besar dan yang pakai pun juga orang-orang Indonesia sendiri. Saya yakin dengan bertumbuhnya pelaku bisnis fashion muslim di Indonesia, Indonesia dapat menjadi kiblat fashion muslim dunia," jelas Jenahara.
(Makin Mantap Berhijab, Inilah Deretan Penampilan Sivia Azizah dengan Gaya Sporty, Kece Abis!)
Menggandeng Jenahara, Suqma menghadirkan -koleksi-koleksi khusus wanita dengan busana yang feminin serta warna-warna pastel.
Selain itu busana Suqma ini mengakomodasi setiap pembelinya agar bisa menyeseuaikan dengan apa yang dibutuhkan dan juga menyesuaikan dengan karakter wanita.
Riel Tasmaya pun berharap desain dan kualitas produk Suqma dapat diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat Indonesia dan kedepannya juga akan diterima oleh konsumen di pasar internasional.
Saat ini Suqma sendiri sudah membuka tiga gerainya di pusat perbelanjaan Indonesia, dua di Jakarta dan satu di Surabaya.
Untuk terus dekat dengan para konsumennya, Suqma juga terus mengembangkan sayapnya baik melalui jalur distribusi online maupun offline.
Setelah sukses menancapkan kuku di Jakarta dan Surabaya, tahun depan Suqma akan hadir di kota-kota besar lainnya.(*)
Jemput Andrew Andika dari Tempat Rehabilitasi, Tengku Dewi Beberkan Fakta Ini: Dia Minta Tolong
Penulis | : | Ridho Nugroho |
Editor | : | Ridho Nugroho |