Jakarta - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, hari ini secara resmi mengumumkan dibukanya tradisi belanja terbesar Tokopedia di tahun 2019, Ramadan Ekstra. Melanjutkan kesuksesan Ramadan Ekstra di tahun lalu, Ramadan Ekstra tahun ini akan menghadirkan tradisi belanja terbesar dengan jangkauan terluas, jaringan penjual terbesar dan pengguna terbanyak. Rangkaian Ramadan Ekstra di tahun ini akan mulai digelar dari tanggal 6 Mei 2019 sampai dengan puncak perayaan Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019. Sebelum puncak perayaan, masyarakat juga bisa merasakan pengalaman berbelanja interaktif bertajuk Semarak Ramadan Ekstra yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi pada tanggal 16 Mei 2019.
Mulai dari Ramadan Ekstra di tahun lalu, Tokopedia sudah mulai memperkenalkan pendekatan yang mengintegrasikan teknologi mobile, interaksi langsung secara offline dan online, serta tayangan hiburan sebagai puncaknya di berbagai platform, sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman para pengguna dalam menemukan semua hal yang mereka cari. Dengan diperkenalkannya Tokopedia ByMe belum lama ini -- fitur terbaru yang memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit -- para Tokopedia ByMe Influencer, yang berasal dari kalangan artis dan social media influencer, juga akan turut berpartisipasi dan meramaikan tradisi belanja terbesar Tokopedia ini.
“Tahun ini, Tokopedia memasuki usia yang ke-10 tahun, dan merupakan tahun kedua digelarnya Ramadan Ekstra, yang telah menjadi tradisi belanja terbesar bagi Tokopedia. Animo masyarakat yang sangat besar di ajang Ramadan Ekstra tahun lalu, memacu kami sebagai perusahaan teknologi, untuk terus memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia, dalam mempersiapkan dan berbelanja kebutuhan Ramadan mereka,” ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia.
Ramadan Ekstra 2019 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini akan menghadirkan sederet nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya pengguna.
Gratis Ongkos Kirim
Ada gratis ongkos kirim sepuasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia yang bertransaksi melalui platform Tokopedia dari 6-17 Mei 2019. Khusus di tanggal 17 Mei 2019, gratis ongkos kirim bisa didapatkan tanpa minimum transaksi. Tokopedia melalui Nuraini berharap, “Dengan adanya gratis ongkir ini, masyarakat Indonesia bisa lebih efisien dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan. Mereka yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya juga bisa tetap berbagi kepada kerabat, misal dengan mengirimkan hadiah, tanpa memikirkan ongkos kirim.”
Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan)
Untuk menyambut Ramadan Ekstra, Tokopedia menghadirkan Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan) berupa cashback hingga jutaan rupiah bagi pengguna yang mengajak rekan atau kerabatnya untuk juga ikut berpartisipasi dalam tradisi belanja terbesar tahun ini, Ramadan Ekstra. Besaran cashback tergantung kepada seberapa banyak rekan atau kerabat yang berhasil diajak berpartisipasi dalam Ramadan Ekstra dan status keanggotaan pengguna. “Hal ini memungkinkan masyarakat Indonesia berbagi kebahagiaan, sesuai dengan semangat yang diusung dalam tradisi tahunan ini, sekaligus mendapatkan lebih,” terang Nuraini. Cashback ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna di puncak Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019.
Paket Umrah Gratis
Tokopedia juga akan membagikan sejumlah paket umrah gratis kepada pengguna yang beruntung. Para pengguna Tokopedia berkesempatan untuk memenangkan paket umrah gratis melalui berbagai cara dalam rangka Ramadan Ekstra, yaitu;
Top Donasi 500
Selama bulan puasa, fitur TopDonasi -- yang memungkinkan masyarakat berdonasi setiap bertransaksi -- yang sebelumnya bernilai sebesar Rp 200, akan dinaikkan menjadi Rp 500, sebagai upaya untuk mendorong masyarakat dan pengguna Tokopedia dalam berbagi kebaikan lebih di bulan Ramadan ini. Dana yang terkumpul dari Top Donasi 500 ini akan disalurkan kepada anak-anak putus sekolah naungan Nara Kreatif.
Pada Ramadan Ekstra tahun sebelumnya, Tokopedia mencatat nilai penjualan yang luar biasa berkat tingginya antusiasme masyarakat. Selama bulan Mei 2018, Tokopedia dikunjungi oleh 73 juta masyarakat Indonesia, dimana jumlah ini setara dengan 13 kali jumlah penduduk negara Singapura. Transaksi yang terjadi pada satu hari saat puncak Ramadan Ekstra di 25 Mei 2018 setara dengan jumlah transaksi Tokopedia selama lima tahun pertamanya. Tercatat pula produk terlaris selama periode Ramadan Ekstra tahun lalu adalah baju koko, baju gamis dan kurma.
Informasi lengkap mengenai Ramadan Ekstra: https://www.tokopedia.com/discovery/ramadan.
Penulis | : | Advertorial |
Editor | : | Advertorial |