Grid.ID - Day 2 jajal All New Toyota Rush, gantian unitnya (19/1/2018).
Dari yang sebelumnya pakai All New Toyota Rush transmisi M/T.
Saatnya untuk merasakan uenaknya pakai yang transmisinya matic.
Sebelum lanjut lebih dalam dan dalam lagi, sekilas info dulu ya.
Jajal All New Toyota Rush hari pertama (18/1/2018), rute yang harus ditempuh start dari stasiun Purwakarta.
Ada 8 unit All New Toyota Rush yang siap dijajal dan semuanya tipe TRD Sportivo.
(BACA : Jajal All New Toyota Rush TRD Sportivo M/T, Perhatikan Ini Saat Menjajah Jalur Lawas ke Bandung)
Hanya memang pembagian unitnya, 4 bertransmisi A/T dan 4 M/T.
Lanjut lagi ya, rute day 1 setelah start menuju Subang (via Sadang), Lembang dan berakhir di Bandung, Jawa Barat.
Karakter rute lawas menuju Bandung dari Jakarta ini, lengkap banget.
Awalnya stop and go karena padatnya lalu lintas yang disebabkan oleh banyak hal, kemudian tanjakan plus tikungan tajam khas kawasan pegunungan.
All New Toyota Rush, sukses menaklukkan karakter rute yang seperti itu.
Performa mesin 1.5L All New Toyota Rush, memang nggak terkendala dengan rute seperti itu.
Namun yang nggak boleh dilupakan adalah pengemudi kudu pintar menjaga ritme putaran mesin.
Biar saat melibas trek menanjak nggak melorot, terutama pas harus stop and go.
Oh ya, All New Toyota Rush yang sudah ada seabrek fitur keselamatan berkendara membuat perjalanan jadi terasa aman.
Diatara fitur keselamatan berkendaranya itu adalah Diantara airbag 6 titik, Solid Vihicle Stability Control yang membuat kendaraan tetap stabil juga terkontrol, saat ban depan atau belakang alami slip saat menikung, savety belt 7 titik dengan 7 indikator, Anti-Lock Braking system, Secured Hill-Start Assist dan Emergency Brake Signal.
Namanya juga sekilas info day 1 jajal All New Toyota Rush, cukup segitu saja yah.
Saatnya jajal All New Toyota Rush di hari kedua, yang banyak bermain di jalanan kota Bandung.
Mengutip apa yang pernah dibilang Rouli Sijabat, Public Relation Manager of PT Toyota Astra-Motor.
"Saatnya mencoba kearifan lokal," begitu bilangnya.
Ada beberapa lokasi tujuan yang sudah ditentukan untuk mencoba kearifan lokal dan kebetulan Grid.ID, menyambangi Cupumanik.
Galeri wayang golek yang sudah ada sejak 1980 ini, adanya di Jl. Rais, Pasir Kaliki, Cicendo.
(BACA : Move On Dari Putri Marino, Adipati Dolken Jalan Bareng Vanesha Prescilla)
Grid.ID untuk kali ini, mencoba jadi penumpang untuk merasakan row kedua dari All New Toyota Rush.
Konon katanya, row kedua dari All New Toyota Rush ini nyaman buat siapa saja yang duduk.
Keluar hotel di kawasan Cihampelas, Bandung, rombongan langsung menuju ke Cupumanik galeri wayang golek.
Secara kebetulan, Grid.ID yang ikutan jajal All New Toyota Rush berpostur sedikit lebih subur diantara yang sudah subur.
Selain itu juga memiliki tinggi badan sedikit lebih tinggi dari kebanyakan orang, yakni 177 cm.
Dengan perut yang sudah membuncit, jadi penumpang di row kedua pada beberapa kendaraan lainnya rasa kenyamanannya berkurang.
Belum lagi kalau jok depan sisi penumpang, posisinya dibikin mundur setengah atau bahkan mentok.
Nempel deh dengkul eh maksudnya lutut dengan bagian belakang jok depan.
Dalam kondisi yang seperti ini, cara yang bisa ditempuh biar tetap nyaman adalan dengan sedikit memiringkan posisi kaki.
Tapi dengan catatan, kalau row kedua hanya diisi oleh 2 orang saja.
Kalau dibagian itu diisikan 3 orang, kelar sudah hidup loe.
(BACA : Choky Sitohang Kagumi Jepang, Sampai Bilang Begini!)
Jadi penumpang di row kedua All New Toyota Rush, semua ketidaknyamanan itu sirna.
Tinggal atur saja posisi jok sesuai dengan kebutuhan, kurang mundur atau maju tarik keatas tuas yang ada di bawah jok buat ngepasin.
Merasa sandarannya kurang pas, sekali lagi tinggal tarik tuas yang ada disamping kiri jok.
Ingin tahu, enak lainnya duduk di row kedua All New Toyota Rush?
Ada 5 cup holder untuk menempatkan minuman botol, tepatnya di pintu sebelah kiri atas dan bawah, lalu satu di tengah dan dua lagi di pintu sebelah kanan.
Khusus untuk cup holder dibagian tengah, sisi bawahnya ada colokan untuk charger.
Aman deh buat yang smartphonenya low batt atau yang mau main game saat didalam mobil.
(BACA : Tertunda 2 Tahun, Film Historikal Lee Seung Gi dan Shim Eun Kyung Bakal Segera Ditayangkan!)
Ruang kabin juga terasa senyap, bahaya banget nih buat penumpang yang pelor (nempel molor) hehehe.
Ada fitur isofix, baik di jok sebelah kiri maupun kanan pada row kedua All New Toyota Rush.
Dengan penumpang 4 orang, bantingan suspensi All New Toyota Rush jadi nggak keras.
Diperkenalkan pada November 2017 lalu, harga resmi All New Toyota Rush baru dirilis pad awal Januari 2018.
All New Toyota Rush 1.5 G M/T harganya sami mawon alias sama saja dengan harga Toyota Rush generasi sebelumnya, yakni Rp 239,9 juta on the road DKI Jakarta.
Hal yang sama juga terjadi pada Toyota All New Rush 1.5 G A/T, harganya sama dengan generasi sebelumnya (Rp 249,9 juta on the road DKI Jakarta).
Untuk All New Toyota Rush TRD Sportivo M/T dibanderol dengan harga Rp 251,3 juta (model sebelumnya Rp Rp 254,55) on the road DKI Jakarta.
Sementara yang TRD Sportivo A/T on the road DKI Jakarta, dibanderol dengan harga Rp 261,3 juta (generasi sebelumnya Rp 267,85 juta).(*)
Penulis | : | Octa Saputra |
Editor | : | Octa Saputra |