Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto
Grid.ID - Korean Business Research Institute baru saja merilis peringkat reputasi girlgroup untuk bulan Agustus 2019.
Peringkat ini mereka rilis setelah mengumpulkan data sejak 9 Juli hingga 10 Agustus 2019.
Berbagai aspek dipertimbangkan dalam mengukur tingat reputasi ini.
Mulai dari partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks komunitas.
Baca Juga: Tampil di 'We Are Here' L.A Meski Sedang Cedera, Kihyun MONSTA X Banjir Doa dari Penggemar
Melansir dari Soompi, sudah ada sebanyak 97.136.670 data yang terkumpul selama sebulan ini, angka ini turun 6,41% dibanding bulan Juli lalu yang mendapat 103.794.990 data.
Peringkat ini menunjukkan seberapa besar pengaruh girlgroup terhadap sebuah brand (merek).
Yang jika dilihat pada hasil analisis Korean Business Research Institute, girlgroup Twice menempati peringkat pertama dengan indeks reputasi brand mencapai 7.214.998.
Indeks Twice bulan ini meningkat sebanyak 1,27% dari bulan Juli lalu.
Kata kunci yang paling sering dicari terkait Twice adalah 'love', 'prepare', dan 'launch'.
Sedangkan istilah yang sering dicari adalah 'Jihyo', 'Momo', dan 'dating.
Tangis Nunung Pecah saat Singgung Soal Kariernya di Dunia Hiburan, Sebut Perannya Kini Sudah Tergantikan
Source | : | Soompi |
Penulis | : | Arif Budhi Suryanto |
Editor | : | Winda Lola Pramuditta |