Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar
Grid.ID - Selebriti tanah air selalu berhasil mengembangkan kreasinya dalam berbisnis.
Sebelum kue kekinian menjadi tren di kalangan selebriti, bisnis busana sudah lebih dulu ada.
Banyaknya selebriti yang membuka lini busana dengan namanya sendiri masih menjadi tren bahkan sampai saat ini.
Perkembangan industri mode di Indonesia menjadi acuan bagi selebriti untuk membuka bisnis fashionnya.
Nggak tanggung-tanggung, mereka pun sebagian besar menyebut dirinya sebagai seorang desainer atau perancang busana.
Namun sayangnya hal tersebut ditanggapi oleh Desainer yang juga menjadi ketua Indoensia Fashion Chamber, yakni Ali Charisma.
Ali memberikan opininya bahwa seorang selebriti yang membuka usaha fashion tidak ada salahnya, namun mereka bukan menjadi seorang desainer melainkan brand owner.
Lantas, banyaknya selebriti yang membuka bisnis fashion apakah menjadi saingan bagi para desainer sesungguhnya?
"Kalau menurut saya saingan itu bagus, di Indonesia memang perlu saingan, kalau nggak ada saingan itu nanti kita nggak berkembang. Jadi, saingan itulah yang kadang-kadang buat kita maju, gitu," ujar Ali Charisma saat ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Press Day Hong Kong Fashion Week, di Kuningan, Jakarta (23/01/2017).
Lanjut Studi S3 di Swiss, Nadia Vega Tak Takut Cowok Minder Buat Dekati Dirinya, Ini Alasannya
Penulis | : | Ridho Nugroho |
Editor | : | Ridho Nugroho |