Grid.ID - Smartphone menjadi benda yak tak lepas dari kehidupan manusia masa kini.
Di Indonesia saja, banyak brand-brand smartphone yang merajai pasar.
Minat para masyarakat untuk memiliki jenis smartphone pun bermacam-macam, tergantung spesifikasi dan biaya.
Samsung menjadi smartphone alias ponsel yang sering melakukan promosi melalui televisi.
Baca Juga: Oppo Reno Series Manjakan Pecinta Fotografi dengan Tajam 10x Zoom, Berikut Spesifikasinya
Selain murah, Samsung juga dilengkapi dengan fitur menarik, terutama kamera dengan pixel yang besar.
Namun pamor Samsung nampaknya terkalahkan oleh pesaingnya yakni, Oppo.
Perusahaan riset Canalys yang berbasis di Singapura baru-baru ini merilis jumlah penjualan ponsel secara global.
Canalys merilis penjualan ponsel pada kuartal kedua tahun 2019.
Baca Juga: OPPO Luncurkan Handphone High End Terbaru, Reno Series dengan Kamera Super Canggih
Pasar Indonesia juga menjadi sorotan Canalys.
Melalui laman Twitter resminya, Canalys mengunggah daftar pasar smartphone terbaik di Indonesia.
The smartphone market in Indonesia recorded the best performance to date, shipping 11.4 m units and growing 8.9% YoY in Q2 2019. Oppo outgrew Samsung to lead the market for the first time thanks to strong offline coverage, while competition from the online channel is heating up. pic.twitter.com/k3Z7118hWg
— Canalys (@Canalys) August 12, 2019
Baca Juga: Melongok Kolaborasi Oppo dengan Instax
Menariknya, Oppo berhasil menyalip Samsung dan kini bertengger pada urutan pertama.
Melansir laman Nextren, Oppo berhasil menjadi penguasa pasar smartphone Indonesia untuk periode April hingga Juni 2019.
Oppo berhasil menguasai 26 persen pasar smartphone di Indonesia.
Pencapaian Oppo dengan Samsung bahkan hanya selisih sedikit.
Baca Juga: Berawal dari Lukisan, Begini Kisah Asmara Bung Karno dan Kartini Manoppo Hingga Melahirkan di Jerman
Samsung berhasil menguasai 24 persen pasar smartphone Indonesia.
Dilansir dari laman Nextren, Oppo berhasil menjadi penguasa pasar hape Indonesia dengan mencatat pertumbuhan signifikan Year to Year (YoY) sebesar 54 persen dari kuartal kedua 2018 silam.
Pencapaian ini merupakan sebuah prestasi bagi Oppo, karena untuk pertama kalinya bisa menyalip Samsung.
Baca Juga: OPPO Resmi Luncurkan OPPO F11 dan F11 Pro, Wow Kamera Potretnya Memukau Dalam Gelap!
Penjualan smartphone secara offline disinyalir menjadi cara Oppo untuk meningkatkan penjualannya.
Cara penjualan secara offline dilakukan dengan menjual ponsel dalam event-event dan juga direct approaching.
Melansir laman Twitter @Canalys, pasar smartphone di Indonesia mencatat kinerja terbaik dengan pertumbuhan YoY 8,9 persen dengan total 11,4 juta unit ponsel yang terjual pada kuartal kedua tahun 2019 ini.
Baca Juga: Kartini Manoppo, Pramugari Garuda Indonesia yang Jadi Istri Kelima Soekarno
(*)
Rencana Kim Sae Ron Sebelum Meninggal, Sempat Ubah Nama sampai Akan Buka Kafe Usai Kena Cancel Culture
Source | : | Twitter,NexTren |
Penulis | : | Nopsi Marga |
Editor | : | Nopsi Marga |