GRID.ID - Siapa sangka, penghasilan sebagian penyanyi dangdut yang bisa menjaring penonton dari Youtube bisa membuat kita melongo.
Padahal selama ini ada anggapan musik dangdut adalah musik kelas dua, lagu rendahan, selera orang pedesaan, dan masih banyak lagi.
Label itu berlaku juga buat para musisinya.
Salah satu contohnya dangdut dengan genre koplo yang ditekuni oleh Nella Kharisma.
Bagi para penyuka lagu dangdut, penyanyi ini sudah tak asing lagi.
Lagu-lagunya akrab di telinga karena sering diputar di keramaian, tempat umum, bahkan kantor.
Nella Kharisma memiliki penggemar berat bernama Nellalover.
Asal tahu aja, menurut Wikipedia, penyanyi yang lahir di kota Nganjuk ini mulanya terkenal dengan hits singlenya yakni "Konco Mesra".
Kini single yang tak kalah ngetop dari penyanyi berusia 23 tahun ini adalah 'Jaran Goyang'.
Mari hitung-hitungan pendapatan Nella Kharisma di Youtube, hasilnya bisa bikin decak kagum.
Kita ambil lagu Jaran Goyang, yang jadi andalannya.
Video ini telah ditonton oleh 130,650,066 kali di Youtube ( hingga 26 Januari 2018).
Ambillah sistem pembayaran tiap satu juta penonton adalah US$ 1 per 1.000 view.
Kurs 1 US$ 1 dolar = Rp13.355 , maka 130,650,066 dikali Rp13.355 dan dibagi 1.000, hasilnya adalah Rp1.744.831.631 alias lebih dari Rp 1,75 miliar!
Banyak bukan?
Namun, Youtube hanya membayar sejumlah iklan yang diklik oleh pengguna Youtube, dalam hal ini, hanya sekitar 15% dari seluruh penonton video.
Tetap saja, 15% dari angka Rp 1,7 miliar masih sebesar Rp 257.602.839 .
Jadi, paling sedikit dari satu video itu saja, Nella mendapatkan lebih dari Rp 250 juta.
Enggak kebayang kan, berapa penghasilannya dari beberapa lagu yang berhasil diunggah.
Video ini diunggah oleh akun Youtube DD Star Record yang memiliki 382 ribu pengikut. (Nakita.id/Saeful Imam)
VIRAL: Ketua RT Ungkap Laki-laki yang Sering Datangi Rumah Tessa Kaunang!
Tangis Nunung Pecah saat Singgung Soal Kariernya di Dunia Hiburan, Sebut Perannya Kini Sudah Tergantikan