Grid.ID – Gebrakan dilakukan Stylo.ID atau Stylo Indonesia sebagai media fesyen dan kecantikan milenial.
Gebrakan dilakukan untuk menandai satu tahun berdirinya brand media yang berada di bawah naungan Grid Network – KG Media tersebut.
Tak cukup puas hanya dengan menyajikan informasi terkini seputar fesyen dan kecantikan untuk Stylovers, sapaan akrab bagi audiens loyal Stylo Indonesia, Stylo pun berinisiatif menjadi wadah bagi para fashion and beauty enthusiast untuk mengembangkan minat sekaligus menuangkan kreativitasnya di dunia digital sebagai KOL (Key Opinion Leader) serta Beauty Influencer muda.
Stylobebs menjadi nama dari program yang dipilih oleh Stylo Indonesia untuk mengumpulkan sekaligus menciptakan talenta baru dalam dunia influencer fesyen dan kecantikan yang usianya boleh terbilang masih muda dan belum memiliki pengalaman.
Program Stylobebs memang dikhususkan bagi para micro dan nano influencer di bidang fesyen dan kecantikan yang merupakan cewek milenial Indonesia berusia 18-25 tahun .
Stylobebs pun merupakan inisiatif dalam rangka perayaan Hari Jadi Stylo Indonesia yang ke-1 yang jatuh pada 13 Agustus 2019 kemarin.
Bertempat di Conclave Simatupang, Jakarta Selatan, Stylobebs Hunt Batch 1 juga menggelar Stylo Class bersama Y.O.U Makeups yang didukung oleh segenap partnership dalam industri fesyen, kecantikan serta kuliner.
“Ide program Stylobebs sebenarnya berawal dari pikiran sederhana bahwa cewek milenial mana pun harus bisa menuangkan minat dan kreasi positifnya dalam berbagai platform digital."
"Saat itu aku melihat bahwa banyak brand media lainnya hanya fokus pada selebgram atau KOL atau Youtuber terkenal yang angka followers atau subscribers yang besar. Nah, berarti harus ada nih brand media yang juga mendukung bakat-bakat lainnya yang belum terekspos dan mendapat kesempatan yang sama,” ungkap Ridho Nugroho selaku Head Fashion Beauty Female Media Grid Network yang juga merupakan Head Editor untuk Stylo Indonesia saat sambutan di pembukaan acara Stylobebs Hunt dan Stylo Class X Y.O.U Makeups.
Stylobebs sendiri diakui Idho, sapaan akrab Ridho, yaitu merupakan sebutan untuk para Brand Ambassador dari segi eksternal atau di luar tim redaksi Stylo Indonesia sendiri.
Baca Juga: Sering Dipercaya, 4 Mitos Jerawat Ini yang Harus Kamu Buang Jauh-jauh!
Sementara, Styloteam adalah sebutan yang diberikan kepada tim internal redaksi Stylo Indonesia yang terdiri dari para fashion and beauty stylist, fashion and beauty writer, creative graphic designer, social media specialist, videografer, serta video editor yang totalnya berjumlah 14 orang.
Bukan sekedar ajang pencarian bakat di dunia digital semata, Stylobebs Hunt menghadirkan berbagai rangkaian pengembangan talenta melalui ‘Mini Kurikulum’ yang disusun secara lengkap bagi Stylobebs Batch 1 terpilih selama 3 bulan ke depan.
Sejumlah workshop akan diberikan kepada Stylobebs Batch 1 terpilih mulai dari skin education class, makeup for advance class, styling fashion class, hijab tutorial class, public speaking class dan writing skill class bersama para expert di masing-masing bidangnya. Sebut saja dermatolog, fashion desainer, celebrity makeup artist, fashion stylist, jurnalis fesyen dan kecantikan, KOL Indonesia yang sudah lebih dulu mulai menggeluti profesi ini hingga presenter berita dan lainnya.
Dan, program Stylobebs Hunt Batch 1 dilaksanakan for free alias memang gratis tanpa dipungut biaya untuk para finalis Stylobebs maupun Stylobebs terpilih nantinya.
Proses audisi Stylobebs dimulai sejak tanggal 30 Juli hingga 10 Agustus 2019 melalui akun Instagram @stylo.indonesia, dari target hanya sekitar 40 orang Stylovers yang tertarik untuk ikutan, ternyata jumlah yang ingin hadir dan terpilih sebagai Stylovers melebihi ekspektasi.
“Happy banget karena antusiasme Stylovers di Instagram untuk menjadi Stylobebs dan ikutan acara Stylo Class X Y.O.U Makeups besar banget. Tercatat sekitar 470 cewek milenials kisaran usia 18-25 tahun ikut mendaftar dan mengikuti tahap seleksi yang dibuat oleh tim redaksi Stylo Indonesia. Tandanya, bahwa memang minat generasi milenial untuk menjadi KOL atau Influencer begitu besar pula, “ tambah Ridho.
Baca Juga: Jelang Debut, Boyband SuperM Terbang ke Dubai untuk Syuting Videoklip
Kriteria untuk bisa terpilih sebagai Stylobebs di Batch 1 ini juga tidak sembarangan. Berbagai persyaratan mulai dari bagaimana berpenampilan, kemudian setinggi apa antusiasmenya dengan dunia makeup dan skincare, serta respon aktifnya selama acara Stylo Class berlangsung merupakan poin yang harus dipenuhi oleh para Stylovers.
Para finalis Stylobebs Hunt Batch 1 juga diharuskan mengirimkan contoh video review makeup terbaru sebagai Host dengan durasi sekitar 30 detik – 1 menit yang mereka rekam sendiri dalam kurun waktu periode tertentu sesuai ketentuan program Stylobebs.
Nantinya, Stylobebs Batch 1 terpilih akan didapuk sebagai Co-Host yang tampil di semua video platform yang ada di Stylo Indonesia, yakni Instagram @stylo.indonesia, youtube Stylo Indonesia, dan website Stylo.ID serta mendapat pengalaman langsung menjadi Co-Reporter untuk membuat konten reguler Stylo Indonesia.
Tentunya acara Stylobebs Hunt dan Stylo Class bisa berlangsung sukses dan meriah karena dukungan segenap partner loyal Stylo Indonesia mulai dari Y.O.U Makeups, Conclave Co-Working Space Simatupang, ro.na, ma.na veil, Salad Factor, Klinik Hanglekiu, Dapur Lady M16 dan Aiu Craft.
Baca Juga: Anti Mainstream, Turunkan Berat Badan dengan 'Diet Tidur' untuk Bantu Bakar Lemak
"Nantinya, semoga event Stylo Class ini menjadi agenda rutin dari Stylo Indonesia untuk Stylovers agar lebih banyak belajar soal fashion & beauty. Tak hanya itu, harapannya Stylobebs Hunt dan Stylo Class ini bisa digelar bukan hanya untuk Stylovers yang ada di Jakarta, melainkan juga untuk Stylovers yang ada di kota-kota besar lainnya," tutup Ridho Nugroho. (*)
Kekayaan Verrell Bramasta Tembus Rp 51,8 M, Venna Melinda Beberkan Sumber Pemasukan sang Putra: Wajar Ya