Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti
Grid.ID - Semakin pesat perkembangan teknologi membuat berbagai kegiatan sehari-hari menjadi banyak dilakukan serba online.
Mulai dari transportasi, hingga menjual berbagai produk dengan memasarkannya secara digital dengan menggunakan berbagai media sosial dan aplikasi belanja online.
Ternyata cara tersebut juga dilakukan oleh desainer senior Rudy Chandra yang mulai ingin merambah pasar digital dengan memasarkan koleksi rancangannya.
(Top-Handle Handbag Jadi Tren pada New York Fashion Week 2018, Fashionista Wajib Punya!)
Hal yang sulit memang dirasakan oleh Rudy ketika harus meyakinkan para pembeli dengan menawarkan koleksinya lewat salah satu aplikasi belanja online di Indonesia.
Namun, hal tersebut dirasa harus dilakukan olehnya lantaran dirinya juga harus mulai ikut dengan perubahan sosial yang sedang ada.
"Saya ingin mengembangkan koleksi ready to wear lewat digital, yang tentunya dijual dengan harga yang menyesuaikan market, agar karya saya juga bisa dirasakan oleh berbagai kalangan di Indonesia," ungkap Rudy saat ditemui Stylo Grid.ID di acara Emprorium Golden Glam, Minggu (11/02), di kawasan Pluit Jakarta.
Tak hanya itu, sebuah niat tulus juga dilakukan oleh desainer yang aktif di organisasi APPMI ini sejalan dengan niatnya untuk menembus pasar digital di Indonesia.
"Dengan cara ini saya ingin nantinya dapat mempekerjakan banyak orang, baik dari segi pengrajin, marketing, tukang kain, dan ingin mensejajarkan UMKM di Indonesia,'' jelasnya.
Nantinya koleksi ready to wear tersebut akan mulai diluncurkan oleh Rudy Chandra dengan menawarkan busana modis yang cocok untuk wanita berusia 20 hingga 30 tahun yang ingin tampil modern. (*)
Inilah Wajah Pemenang Lomba Mirip Nicholas Saputra, Kantongi Rp500 Ribu, Mata dan Hidung Plek Ketiplek?
Penulis | : | Ridho Nugroho |
Editor | : | Ridho Nugroho |