Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina
Grid.ID - Baru-baru ini Kompas Gramedia (KG) merampungkan program KG Influencer batch pertama yang telah berjalan sejak Agustus 2019.
Angkatan pertama program KG Influencer ini diikuti oleh sembilan mahasiswa yang terbagi dalam tiga tim asal Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Indonesia.
Selama program berjalan, para KG Influencer juga terlibat langsung dalam serangkaian event
KG, seperti Synchronize Fest 2019.
Baca Juga: Melalui Anugerah Kolaborasi, Kompas Gramedia Berikan Apresiasi kepada 8 Perusahaan Kolaborator
Mereka pun mendapatkan sejumlah fasilitas eksklusif dari unit bisnis KG, hingga mengajar sebagai KG Volunteers di kelas KG English Club, sebuah program CSR KG berupa kelas bahasa Inggris.
Tak hanya itu, para peserta juga ditantang untuk menjadi content creator di media sosial terkait Kompas Gramedia loh.
"Melalui program ini, kami ingin membuka ruang kreativitas seluas mungkin bagi teman-teman muda. Kami ingin menginspirasi mereka dengan value KG, maupun dari periskop dunia profesional, di mana kreativitas dan dunia digital menjadi elemen penting untuk dapat bertahan," ujar Viola Oyong, Corporate Communication Manager KG.
Baca Juga: Pameran HUT JO88, Bentuk Apresiasi Kompas Gramedia untuk Jakob Oetama
"Kami pun sangat mengapresiasi teman-teman KG Influencer yang telah aktif selama menjalankan
perannya. Ini menjadi representasi brand KG di kalangan generasi muda," sambungnya.
Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat "The Best Team" dalam program KG Influencer batch pertama.
Predikat best team sendiri dinilai berdasarkan tingkat kreativitas dan keaktifan selama masa peran.
Baca Juga: Peringati Ulang Tahun Jakob Oetama ke-88, Kompas Gramedia Adakan Pameran Karya Instalasi
Menurut ketiga mahasiswa UMN ini, program KG Influencer telah mendukung perkembangan diri mereka.
"Meski singkat, tapi ini sangat berarti untuk perkembangan dan kemajuan diriku," ucap Agnes
Tahir.
KG Influencer merupakan program yang diinisiasi untuk merangkul mahasiswa sebagai representatif KG di tengah generasi muda, untuk bisa menginspirasi bukan mencari sensasi.
Sebagai KG Influencer, para mahasiswa mendapatkan beragam keuntungan seperti development program dari para praktisi di KG dan kesempatan untuk terlibat langsung dalam sejumlah event bergengsi.
Selain itu, ulasan profil dan hasil karya di sejumlah channel KG, hadiah eksklusif dari produk-produk KG, hingga kesempatan bergabung di KG.
Melihat adanya tanggapan serta hasil positif dari para KG Influncer batch pertama, program ini rencananya akan diadakan kembali sebagai sebuah program keberlanjutan.
Bagi teman-teman mahasiswa, nantikan pengumuman pembukaan KG Influencer batch 2 di Instagram @KompasGramedia ya! (*)
Masyaallah! Presiden Prabowo Beri Hadiah Rp 100 Juta untuk Mbah Guru yang Viral Ngajar Matematika Lewat Tiktok, Netizen Ikut Girang