Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio
Grid.ID - Siapa yang tidak mengenal kartun Tayo?
Ya, kartun dengan karakter bus pintar nan baik ini masih menjadi dambaan bagi anak-anak Indonesia.
Bagaimana tidak, penjualan dalam format DVD berjudul Tayo Ayo Berpetualang hampir sama dengan DVD musik.
"Tayo ini punya penjualan yang tinggi tapi bukan yang teratas karena yang teratas masih dipegang oleh musik," kata Steve Lilywhite selaku CEO JMSI, saat ditemui di KFC Kalibata Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
"Penjualan Tayo bisa dibilang 500 ribu kopi selama 3 bulan, tapi musik masih menjadi primadona karena bisa terjual hingga 700 ribu kopi," sambungnya.
Era digital yang semakin pesat memang mempermudah anak mengakses film kesukaan mereka melalui platform video di internet.
Kendati demikian, terbukti dari angka di atas, masih banyak anak Indonesia yang gemar menyaksikan film dalam format DVD.
"Tapi kenapa masih banyak anak-anak yang nonton? Pertama di mobil udah ada player-nya, banyak anak-anak nonton di mobil."
"Banyak juga player lama di rumah itu diputar biar anaknya diem di rumah. Kalau orang dewasa mungkin nonton sekali, udah. Tapi kalau anak-anak pasti diputar berulang kali," timpal Arnold Linasnax selaku CEO dari E-Motion Entertainment.
Baca Juga: Wulan Guritno Asah Kemampuan Akting Lewat Teater Musikal Pusaran Cinta
Penulis | : | Rangga Gani Satrio |
Editor | : | Nurul Nareswari |