Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita
Grid.ID - Grup TWICE menggandeng label terkenal AS, Republic Records untuk melejitkan karier mereka ke industri musik internasional.
Hal itu disampaikan oleh Republic Records pada Senin (24/2/2020) kepada media setempat.
Republic Records merupakan anak label Universal Music yang menaungi sejumlah penyanyi ternama seperti Taylor Swift, Ariana Grande, dan Post Malone.
"Demi aktivitas TWICE yang di seluruh dunia, kami telah menandatangi kerja sama strategis dengan JYP Entertainment."
"Kami akan menunjukkan musik TWICE, girl group terbaik K-Pop yang sudah meraih beberapa platinum, kepada dunia," kata juru bicara label rekaman Republic Record.
Mereka kemudian memperkenalkan TWICE sebagai grup yang telah memecahkan berbagai rekor dengan videoklip dan lagunya.
TWICE berhasil menjual 8 juta kopi albumnya di Jepang dan Korea.
Selain itu, videoklip mereka, TT meraih 500 juta penayangan di YouTube.
Baca Juga: Gara-gara IU, Yoo In Na Mengaku Tidak Bisa Menikah!
Republic Record juga menyebut JYP Entertainment sebagai label K-Pop terbaik yang telah melahirkan banyak bintang seperti Day6, GO7 hingga Stray Kids.
CEO JYP Entertainment, Jung Wook juga mengaku senang dengan kerjasama ini.
"Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan label nomor satu, yakni Republic Records."
"Kedua perusahaan berharap dapat menunjukkan masa depan baru K-Pop kepada penggemar di seluruh dunia melalui TWICE," tutur Jung Wook dikutip dari Billboard, Selasa (25/2/2020).
Hal serupa juga dirasakan oleh CEO sekaligus founder Republic Records, Monte Lipman.
"Selama 20 tahun terakhir, saya memperhatikan produser Park Jinyoung, saya selalu kagum terhadap kesuksesan yang telah perusahaannya capai."
"Saya senang kami dapat menjadi partner TWICE dan perusahaan yang luar biasa seperti ini," ujarnya.
Baca Juga: Ini Alasan Jane Shalimar Tak Undang Vanessa Angel di Pernikahannya
Republic Records adalah perusahaan label rekaman yang didirikan oleh dua bersaudara, Monte Lipman dan Avery Lipman.
Republic Records memamerkan eksistensi yang tak tertandingi dengan memuncaki peringkat label nomor 1 pilihan Billboard selama bertahun-tahun.
Sementara itu, sejak debutnya pada tahun 2015, TWICE telah secara konsisten mempertahankan posisi teratas hingga dijuluki sebagai grup representatif K-Pop.
Dimulai dengan lagu debut Like OOH-AHH hingga lagu terbaru Feel Special, TWICE berhasil masuk ke dalam jajaran video klip yang mencapai 100 juta kali penanyangan.
Saat ini, TWICE tengah melaksanakan tur dunia berskala besar, Twicelights di 17 wilayah di seluruh dunia. (*)
Source | : | billboard.com |
Penulis | : | Mia Della Vita |
Editor | : | Nurul Nareswari |