Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir
Grid.ID - Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2018 diselenggarakan Grid Story Factory dan Grid Voice di Ballroom Djakarta Theater.
Tahun ini Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) menggelar dua jenis penghargaan.
Penghargaan untuk “Kategori Industri” dengan 12 cabang industri di dalamnya, serta “Special Award” penghargaan bagi usaha brand
dalam pendayagunaan platform yang bukan hanya online, namun juga cetak.
"Hari ini Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) pertama digelar, pesertanya adalah brand-brand yang terbagi jadi 12 kategori," ungkap Junior Respati, Chairman ICMA di Ballroom Djakarta Theater pada Rabu (11/4/2018).
* Pertama Kali di Indonesia: Content Marketing Award Segera Digelar
Pemberian penghargaan ini untuk menghargai upaya pemasaran konten dan kreativitas untuk merek di Indonesia.
Para nominator pun berasal dari berbagai industri di Indonesia dan dipilih berdasarkan kinerja pada tahun 2017 dan dianggap berhasil dalam membuat konten atau cerita merek untuk melibatkan audience.
"Kami memberikan apresiasi kepada brand-brand yang ada di dalam 12 industri dan mencoba menilai baik itu perfoma maupun kualitas on media dari sekitar 3500 brand, lalu kita menemukan pemenang di acara hari ini," ujarnya.
Ada beberapa kriteria-kriteria brand yang dipilih untuk sebagai pemenang, seperti brand yang berkualitas dan memiliki konten yang menarik untuk audience.
"Kita mencoba mencari di internet, brand-brand apa saja ya dari 12 industri tadi yang jelas sudah memiliki web, instagram, facebook yang sudah bermerek di on media, yang baik perfomanya maupun kualitas konten," paparnya.
* Akun dan Konten Palsu Sengaja Diciptakan, Hacker Muda Ungkap Operasi Intelijen di Dunia Digital
Ia berharap semakin banyak brand-brand di Indonesia yang tertarik untuk memaksimalkan praktek content marketing di media online dan mendapatkan hal-hal yang menarik dan bermanfaat untuk para audience. (*)
Balik ke Indonesia, Nadia Vega Ungkap Belum Minat Main Sinetron Lagi: Nggak Terlalu Kangen