Laporan Wartawan Grid.ID, Elizabeth Ayudya RR
Grid.ID - Bisnis food and beverages di kalangan selebritis menjadi fenomenal sejak tahun 2017.
Mulai dari bisnis kue, kopi, hingga oleh-oleh menjadi pilihan banyak artis ternama.
Sebut saja 'Mamahke' yang dirintis oleh Zaskia Adya Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo, kemudian 'Big Ben', brand sekaligus kedai kopi milik Ruben Onsu, hingga oleh-oleh 'Asix' milik keluarga Anang dan Ashanty.
(BACA: Sudah Jatuh Cinta, Cathy Sharon Ngaku Koleksi Beragam Jenis Batik Indonesia)
Perkembangan bisnis tentu mengikuti selera pasar dan perputaran ekonomi.
Seiring berjalannya waktu, bisnis-bisnis kuliner artis ini mulai terlihat hasilnya.
Sebagian ada yang bangkrut, ada pula yang tetap berjaya.
Oleh-oleh khas Malang dan kue 'Asix' merupakan salah satu bisnis artis yang berkembang.
(BACA: Daebak! What Is Love Milik TWICE Jadi MV Girlband K-Pop Tercepat yang Mendapat Puluhan Juta Viewers!)
Sejak dirilis, minat pasar terhadap oleh-oleh 'Asix' cukup tinggi.
Sayangnya, minat pasar tidak didukung dengan kualitas dari produk tersebut.
Banyak pelanggan menyampaikan keluhan atas bisnis yang digagas Ashanty dan Anang Hermansyah.
Menanggapi hal itu, sebagai komisaris brand 'Asix', Ashanty memberi tanggapan dan permintaan maaf melalui unggahan Instagramnya.
"Dalam kapasitas saya sebagai komisaris PT Asix memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para konsumen dan fans 'Asix' atas penurunan kualitas produk kami," tulis Ashanty.
(BACA: Saatnya Tampil Kece dengan Paduan Stripe Top ala Jessica Mila, Pas Banget Buat Outfit Liburan loh!)
Ashanty membeberkan bahwa ia dan keluarganya sudah tidak mengambil bagian dalam penentuan rasa dan mutu terhitung sejak Februari 2018.
Permintaan maafnya ia sebut sebagai bentuk tanggung jawab moral keluarga besar 'Asix' dalam menjaga komitmen kepada para fans.
Saat ini, pihak Ashanty sedang dalam proses menyelesaikan masalah ini dengan partner bisnisnya.
Rencananya, Ashanty akan menarik brandnya kembali.
"Sejak Januari kemarin memang banyak komplain soal perubahan rasa dan lainnya.”
“Dikarenakan kami sudah tidak turut serta, kita lagi sedang menyelesaikan masalah ini dan segera menarik brand tersebut dari oleh-oleh 'Asix'," tutur Ashanty.
(BACA: Pamerkan Perut Seksi, Nia Ramadhani Bergaya Hippie Layaknya ABG Jaman Now!)
Klarifikasi dan permohonan maaf Ashanty pun mendapat tanggapan dari para netizen.
"Semoga dimudahkan semua urusannya bunda. Insya Allah diberikan jalan yang terbaik," tulis pemilik akun @ulisdkrty.
"Aku kira ini punya keluarga Ashanty sendiri," tulis pemilik akun @rifamasrifah.
"Pas jadi ambasadornya diiklanin setengah mati, pas sudah rumit dijelekin," tulis pemilik akun @warihanggipratiwi.
"Bagi masyarakat nggak perlu kecewa dan kaget terus menyerang pihak A6, karena sudah biasa nama artis hanya dipakai sebagai brand saja," tulis pemilik akun @indry_nizma.
"Pantesan sekarang sepi," tulis pemilik akun @atiik_nony21.
"Semoga cepat kelar," tulis pemilik akun @rusmiyatioma. (*)
Penulis | : | Winda Lola Pramuditta |
Editor | : | Winda Lola Pramuditta |