Grid.ID - Kita telah memasuki pekan kedua situasi darurat di Jakarta.
Jalanan menjadi jauh lebih sepi, pusat perbelanjaan beroperasi dalam waktu yang lebih singkat dan tempat-tempat ibadah juga tutup.
Kami ingin menyampaikan rasa simpati yang mendalam bagi setiap orang yang terdampak pandemi ini.
Baca Juga: Raffi Ahmad Lagi-lagi Iseng Posting Foto sang Istri yang Tertidur Lelap, Netizen: Seneng Gak Tiap Hari Pemandangannya Kayak Gini?
Pemerintah di berbagai belahan dunia juga mengimplementasikan langkah pencegahan dan kontrol yang lebih ketat.
Kita harus bersiap untuk menghadapi perlambatan ekonomi yang terjadi.
Minggu ini dan beberapa bulan ke depan akan menjadi lebih menantang bagi kita semua, namun kami ingin memastikan bahwa Grab berkomitmen 100% untuk dapat mengatasi krisis ini bersama.
Untuk itu, Grab telah berkomitmen sebesar USD 10 juta atau senilai lebih dari Rp160 miliar* untuk inisiatif yang sedang berlangsung dan beberapa inisiatif baru untuk mengatasi pandemi di Indonesia.
Prioritas #1 kami adalah untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua orang di platform kami.
Grab akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra
Saat lebih banyak orang yang #dirumahaja untuk melandaikan kurva penyebaran COVID-19, keberlangsungan pendapatan mitra pengemudi, mitra pengantaran dan mitra merchant juga ikut terdampak.
Baca Juga: Di Tengah Masa Sulit karena Corona, Indra Bekti Bagikan Potret Relawan yang Nekat Berbagi Tanpa Takut Terinfeksi
Oleh karena itu, kami telah mempersiapkan skema bantuan yang bertujuan untuk membantu mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra kami:
Program Bantuan Mitra, GrabCare, akan menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terdampak COVID-19:
Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar juga akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp1,5 juta (untuk GrabBike) dan Rp3 juta (untuk GrabCar) apabila dinyatakan positif COVID-19 dan dimandatkan untuk menjalani karantina.
Semoga bantuan ini dapat memberikan ketenangan terkait tanggungan kendaraan dan kebutuhan hidup lainnya selama masa karantina dan penyembuhan.
Baca Juga: Bongkar Aib Saat Dipo Latief Sebut Dirinya Lakukan Pelanggaran Hukum pada Sidang Kasus KDRT, Nikita Mirzani: Anda Digebukin Mantan Disilet-silet Juga Nggak Ngaruh
Mitra pengemudi GrabCar yang telah memilih asuransi Mandiri In-Health yang disubsidi Grab sekarang dapat melakukan klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada, tes darah secara berkala.
Untuk mitra restoran, Program Dukungan merchant kami akan membantu Anda untuk:
Menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas dalam aplikasi, promosi khusus, dan kategori khusus untuk restoran lokal.
Mengurangi biaya operasional melalui program cashback untuk bahan makanan umum dan diskon pada kemasan makanan.
Baca Juga: Belajar dan Bemain, Ini 9 Cara Seru yang Bisa Siswa Lakukan Selama Masa Isolasi!
Berbagai inisiatif bagi mitra pengemudi dan merchants di atas sebagian didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab yang akan dilipatgandakan oleh perusahaan.
Kami akan terus memberikan layanan harian yang terpenting dengan cara yang paling aman.
Untuk menjaga keamanan komunitas Grab, kami telah melakukan berbagai inisiatif sebagai berikut:
Menyediakan masker dan hand sanitiser untuk mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar.
Baca Juga: Tengah dalam Proses Perceraian, Meggy Wulandari Sebut Kiwil Masih Jadi Sosok Suami yang Baik Hati dan Bertanggungjawab
Kami terus mencari pasokan lebih banyak di tengah kekurangan global saat ini.
Menyiapkan stasiun desinfeksi dan pembersihan mobil di berbagai kota untuk menyanitasi GrabBike dan GrabCar.
Meluncurkan pengantaran tanpa kontak untuk keselamatan pelanggan dan mitra pengiriman.
Memperkenalkan pelaporan suhu tubuh harian bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran kami.
Jika mitra pengantaran menunjukkan gejala, mereka diminta untuk mencari saran medis dan menjalankan karantina pribadi jika diperlukan, di mana mereka sementara ditangguhkan dari platform kami dan diberikan bantuan keuangan.
Baca Juga: Nia Ramadhani Cantik dari Lahir Bak Pinang Dibelah Dua dengan Mikhayla, Intip Foto Masa Kecil sang Artis yang Dipuji Habis-habisan oleh Netizen: Mirip Banget Sama Anaknya!
Berkolaborasi dengan mitra merchant dan restoran untuk meningkatkan prosedur kebersihan untuk penanganan dan penyegelan makanan yang benar.
Mengimplementasikan ‘Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood’ bagi mitra merchant yang mencatat tanggal, waktu, nama, dan suhu tubuh karyawan yang menyiapkan makanan semua pesanan GrabFood.
Jika salah satu mitra pengantaran menunjukkan gejala seperti suhu tubuh tinggi, demam, pilek, dan batuk, mitra merchant dapat melaporkannya kepada tim layanan pelanggan Grab dan mitra pengantaran pengganti akan ditugaskan untuk mengirimkan pesanan tersebut.
Menyediakan lebih dari 2.000 termometer tembak digital untuk mitra merchant.
Kami akan terus membantu pemerintah meratakan kurva pandemi COVID-19.
Saat pemerintah berupaya mengatasi penyebaran virus, kami memberikan dukungan berupa:
Baca Juga: 20 Tahun Lebih Jalani Biduk Rumah Tangga, Sule Ungkap Ada Keanehan Saat Digugat Cerai Lina Jubaedah: Saya Juga Sudah Berusaha, Namun Takdirnya Seperti Itu...
Grab bersama Tokopedia dan OVO — ekosistem digital terbesar di Indonesia — mendonasikan masing-masing Rp1 miliar (total Rp3 miliar) melalui BenihBaik kepada BNPB untuk membantu memerangi COVID-19.
Menjadi mitra yang dipercaya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberikan pemeriksaan (screening) awal COVID-19 bebas biaya via layanan telekonsultasi melalui GrabHealth powered by Good Doctor.
Layanan ini memungkinkan dokter menilai risiko seseorang tertular COVID-19 dan memberikan rekomendasi, seperti melakukan isolasi mandiri, atau melakukan tes COVID-19.
Baca Juga: Masih Terlihat Polos dan Belum Kepergok Main Cewek hingga Selingkuhi Maia Estianty, Inilah Sosok Ahmad Dhani Muda dalam Foto Lawasnya dari Tahun 1987
Siap meluncurkan armada khusus untuk petugas layanan kesehatan dan pengantaran obat bagi rumah sakit yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan RI.
Memimpin kampanye donasi di mana Grab, Tokopedia, dan OVO menyumbang masing-masing Rp1 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang akan digunakan untuk mendukung kebutuhan para frontliner medis Indonesia.
Grab, BenihBaik dan Palang Merah Indonesia (PMI) juga bersama-sama menyediakan masker bagi petugas kesehatan, mitra pengemudi, dan masyarakat melalui inisiatif ‘1 juta masker PMI’.
Kita akan melewati ini bersama.
Baca Juga: Sadari! 5 Hal Ini Bisa Menghambatmu Work From Home
Bisnis kita tidak terhindar dari dampak virus.
Saat ini merupakan masa paling sulit yang pernah kita alami.
Namun dalam masa sulit ini, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas Grab sebaik mungkin.
Kami sangat bersyukur para mitra pengemudi, pengantaran dan merchant kami, yang menempatkan diri mereka dalam risiko setiap harinya untuk terus melayani masyarakat.
Terima kasih atas semua yang Anda lakukan dan untuk terus melayani orang Indonesia di masa sulit ini.
Baca Juga: Enggan Umbar Jika Dirinya Sudah Lakukan Donasi untuk Wabah Corona, Barbie Kumalasari: Aku Kan Nggak Pencitraan
Sementara hari-hari mendatang mungkin akan tetap sulit bagi kita semua, kita tetap harus optimis. Kita harus terus mendukung satu sama lain untuk menghidupkan roda perekonomian Indonesia.
Kami percaya cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan bekerja bersama serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkahi niat baik Anda dan terus membimbing kita semua melalui masa yang sulit ini.
Salam hormat,
Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia
Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia
(*)
Gagal Move On dan Tak Terima sang Mantan Pacar Sudah Punya Kekasih Baru, Pria Ini Culik sang Wanita tapi Keciduk Polisi, Begini Akhirnya
Source | : | grab.com/id/ |
Penulis | : | None |
Editor | : | Irene Cynthia Hadi |