Grid.ID – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan produk asuransi jiwa unit link terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan.
Produk dengan fitur premium ini akan memberikan manfaat perlindungan optimal dan potensi nilai investasi yang menyesuaikan dengan tujuan finansial yang dimiliki nasabah.
Produk unit link terbaru ini tersedia bagi nasabah di tiga mitra perbankan Allianz Life yakni, MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.
Di tahun 2019, produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi pendapatan premi Allianz Life.
Sedangkan dari sisi nasabah mitra perbankan, produk asuransi jiwa unit link tercatat mendominasi penjualan mendekati 90%.
Artinya jenis produk ini masih banyak diminati oleh nasabah sebagai salah satu pilihan solusi perencanaan keuangan, terutama nasabah perbankan.
Produk asuransi jiwa unit link yang baru diluncurkan ini dapat menjawab kebutuhan untuk mengatur pengembangan portfolio kekayaan melalui potensi nilai investasi jangka panjang, di saat bersamaan nasabah juga mendapatkan perlindungan diri dan aset dari risiko-risiko dalam kehidupan, termasuk juga mempersiapkan legacy atau warisan.
Dari hasil survei yang dilakukan kepada sekitar 400 orang nasabah Allianz Life Indonesia dari segmen affluent, didapati sebanyak 78% responden sudah menyadari dan menganggap bahwa mempersiapkan warisan atau legacy bagi anak atau pasangan merupakan hal yang penting bagi mereka.
Sedangkan 96% responden memahami bahwa asuransi merupakan salah satu alternatif produk untuk tujuan perencanaan legacy atau warisan, dan 86% responden sudah mulai mempersiapkan perencanaan legacy tersebut.
Dari survey ini juga menunjukkan sebanyak 94% dari responden telah mengalokasikan pendapatan mereka untuk berinvestasi, walaupun dalam porsi yang berbeda-beda.
Mayoritas (44%) mengaku bahwa mereka mengalokasikan hingga 25% dari penghasilan mereka untuk berinvestasi, dengan berbagai pilihan produk.
Pertimbangan yang diberikan untuk pemilihan investasi paling besar (82%) dipengaruhi oleh nilai yang akan terus meningkat di masa depan.
Penulis | : | None |
Editor | : | Nindya Galuh Aprillia |