Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Keberadaan Covid-19 yang belum juga musnah menuntut masyarakat untuk hidup berdampingan.
Segala sektor kehidupan memang dipaksa untuk beradaptasi dengan pandemi global ini.
Pembatasan sosial pun membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali berbelanja barang-barang kebutuhan.
Kini, sebagian besar masyarakat memilih untuk melakukan transaksi jual beli secara online.
Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus.
Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 1 yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah.
Baca Juga: Lee Min Ho Bakal Ambil Tindakan Hukum Buat para Netizen Nyinyir yang Berikan Komentar Jahat padanya
Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah.
Menurut data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.
Oleh karena itu, kondisi ini membuat PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet.
Penulis | : | Devi Agustiana |
Editor | : | Nurul Nareswari |