Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Institut Penelitian Bisnis Korea telah menginformasikan peringkat reputasi brand untuk girl group di bulan Desember.
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group.
Data- data tersebut dikumpulkan dari 13 November hingga 13 Desember 2020.
BLACKPINK naik ke puncak peringkat dengan indeks reputasi brand 5.295.467 untuk bulan Desember.
Baca Juga: Deretan Idol K-Pop yang Bersaing di Rookie of the Year Seoul Music Awards ke-30, Siapa Jagoanmu?
Peringkat itu termasuk dengan pencarian kata kunci "Lovesick Girls", "How You Like That," dan "YouTube".
Sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk kata kunci "jangka panjang", "melampaui", dan "terpilih".
Analisis BLACKPINK mengungkapkan skor untuk reaksi positif netizen sebanyak 80,66 persen.
Sedangkan TWICE menempati posisi kedua dalam peringkat dengan indeks brand reputasi sebesar 4.234.719 untuk bulan tersebut.
Akhirnya, girl grup baru SM Entertainment, aespa, membuat debut yang fantastis dengan posisi ketiga.
Heboh, YouTuber Asal Thailand Ini Nyamar di Indonesia, Ternyata Nipu hingga Rp 931 M dan Pengin Jadi Idol Kpop, Begini Akhirnya
Source | : | Soompi |
Penulis | : | Citra Widani |
Editor | : | Ayu Wulansari Kushandoyo Putri |