Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat brand reputasi bulan Desember untuk idol boy group.
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 653 anggota boy group dengan menggunakan banyak data yang telah dikumpulkan dari 19 November hingga 19 Desember 2020.
Jimin BTS menduduki puncak peringkat selama 24 bulan berturut-turut.
Indeks reputasi dirinya mencapai 7.180.413, naik sebesar 38,30 persen sejak bulan lalu.
Menurut analisa, kata kunci yang sering dicari untuk Jimin adalah "MAMA", "Billboard", dan "beasiswa".
Sedangkan kata kunci yang muncul terkait peringkat tertingginya adalah "bersyukur," "rekor," dan "seksi."
Setelah dianalisa Jimin mendapatkan skor reaksi positif sebesar 82,87 persen.
Seluruh member BTS masuk ke dalam daftar 8 besar, dan J-Hope naik ke posisi kedua dengan skor total 6.372.532.
Di posisi ketiga ada Kai EXO dengan indeks reputasi brand 5.704.162, angka tersebut menandai kenaikan skornya yang cukup signifikan sejak bulan November.
3 Shio yang Hobinya Keluar Malam, Nggak Betah Tiduran Doang di Kamar dan Pengennya Nglayap
Source | : | soompi.com |
Penulis | : | Citra Widani |
Editor | : | Deshinta Nindya A |