Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat brand reputasi bulan Desember 2020 untuk keseluruhan boy dan girl group.
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran masyarakat dari berbagai idol grup.
Dengan menggunakan banyak data yang telah dikumpulkan dari 26 November hingga 26 Desember.
BTS berhasil mempertahankan posisi mereka di nomor 1 dengan indeks reputasi brand 18.972.090, menandai peningkatan skor mereka sebesar 12,54 persen sejak November kemarin. Dilansir dari Soompi, Sabtu (26/12/2020).
Baca Juga: Ahli Beberkan Kebiasaan Minum Kopi yang Bisa Memperpendek Umur, Hati-Hati
Setelah dianalisa kata kunci yang berkaitan dengan BTS adalah "Dynamite," "YouTube," dan "Billboard," sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk "penghargaan", "selamat," dan "rilis."
Analisis positif-negatif grup mengungkapkan bahwa grup dibawah BigHit Entertainment itu mendapatkan reaksi positif sebesar 85,02 persen.
BLACKPINK naik ke posisi kedua dengan indeks reputasi brand 8.401.874, menandai kenaikan yang signifikan yakni sebesar 53,20 persen dalam skor mereka sejak November.
Baca Juga: Kekasih Chelsea Islan Umumkan Positif Covid-19 Tepat di Hari Natal
NCT mempertahankan posisi mereka di nomor 3 dengan indeks reputasi merek 7.985.896, menandai peningkatan skor mereka sebesar 29,53 persen sejak bulan lalu.
Berikut Daftar 30 Boy dan Girl Group yang memiliki reputasi brand terbaik:
1.BTS
2.BLACKPINK
3.NCT
4.SEVENTEEN
5.(G)I-DLE
6.IZ*ONE
7.TWICE
8.Oh My Girl
9.MAMAMOO
10.EXO
11.aespa
12.GFRIEND
13.MONSTA X
14.TXT
15.Red Velvet
16.ITZY
17.Super Junior
18.The Boyz
19.GOT7
20.Weeekly
21.EVERGLOW
22.fromis_9
23.TREASURE
24.Lovelyz
25.NU’EST
26.ASTRO
27.STELLAR
28.APRIL
29.Girls’ Generation
30.SHINee
(*)
Source | : | Soompi |
Penulis | : | Citra Widani |
Editor | : | Nurul Nareswari |