Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri
Grid.ID - Bagi fans, semua hal yang dilakukan idol K-pop terlihat menarik.
Fans bahkan sampai memerhatikan barang apa yang mereka gunakan.
Sampai-sampai ada yang membeli barang mirip idol mereka meski harganya selangit.
(Baca juga: Unggah Foto Jadul, Daniel Mananta Dianggap Mirip Idol Korea Ini)
Seperti yang kita ketahui, ada idol K-pop yang menjadi bintang iklan untuk sebuah produk dan karenanya penjualan produk tersebut meningkat.
Tapi ada juga, idol yang tidak menjadi bintang iklan namun berhasil memberikan dampak terhadap peningkatan penjualan produk tersebut karena mereka memakainya.
Siapa sajakah idol K-pop yang tergolong memiliki kekuatan dalam penjualan produk?
(Baca juga: 4 Idol Korea Ini Buktikan Mampu Mengurus Karirnya Dengan Agensi Sendiri, Salut! )
Berikut Grid.ID telah melansir dari koreaboo, 7 idol K-pop yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan penjualan produk.
Berkat Kai yang memutuskan untuk menjadi model cover majalah The Big Issue, majalah tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan tahun 2017 dengan menjual 15 ribu kopi.
The Big Issue kemudian mencetak lebih banyak lagi yang juga terjual habis dengan cepat.
Secara total, Kai membantu The Big Issue untuk menjual lebih dari 28 ribu kopi.
(Baca juga: Saingan Dengan Idol Korea, Raisa dan Isyana Menangkan Kategori Ini Dalam Mnet Asian Music Award 2017! Selamat Ya)
The Big Issue adalah majalah yang diterbitkan untuk membantu tuna wisma di Korea dengan menawarkan penkerjaan penjualan majalah agar mendapatkan pemasukan.
G-Dragon pernah mengunggah fotonya saat memakai sepatu VANS.
Fans pun membanjiri toko online maupun offline VANS untuk membeli sepatu seperti yang dipakai G-Dragon yaitu Style 36.
Sejak saat itu, G-Dragon juga sudah menjual model lain sepatu VANS seperti Old Skool dan Sk8-HI.
Naeun Apink menjadi model untuk merk Adidas.
Itu karena Naeun sudah menjadi ratu Adidas untuk saat ini.
Naeun terlihat memakai legging Adidas saat di video latihan dance LUV.
Naeun terlihat menawan hanya dengan memakai kaos dan legging Adidas tersebut.
Dia bahkan berhasil menjual habis legging Adidas sebelum resmi menjadi model untuk merk tersebut.
(Baca juga: Waduh Terlalu Energik Saat Joged, Bra Idol Korea Ini Malah Melorot Hingga Kebagian Perutnya!)
Kang Daniel terlihat di bandara saat mudim dingin menggunakan mantel berwarna coklat.
Sejak penampilannya tersebut, produk coat tersebut sudah terjual sebanyak 6 siklus produksi.
Di siklus produksi ketujuh, Kang Daniel secara resmi menjadi model untuk merk mantel tersebut, LAP.
(Baca juga: Saingan Dengan Idol Korea, Raisa dan Isyana Menangkan Kategori Ini Dalam Mnet Asian Music Award 2017! Selamat Ya)
Saat YoonA membuat waffle yang sempurna di Hyori's Bed adn Breakfast, penonton melacak mesin waffle apa yang digunakan YoonA saat itu.
Dan benar, kata mesin waffle mnjadi penelusuran populer di Korea.
Mesin pembuat waffle itu disebut Vertical Waffle Maker by Cuisinart.
Mesin tersebut terjual habis di seluruh Korea.
BEAN POLE yang bekerja sama dengan Kakao Friends berhasil menjual habis tas dengan bantuan Suzy yang menjadi modelnya.
Fans tetap membeli tas tersebut meski mereka tidak yakin dengan designnya.
Selain itu, Suzy juga berkontribusi dalam penjualan tas merk Bonnie di mana tas tersebut didesain sendiri oleh Suzy.
Sunggyu pernah terlihat memegang Creamy Tint Lipstick #14 merk Innisfree.
Dia tidak tahu bahwa dengan apa yang dilakukannya itu membuat para fans wanita membeli produk tersebut.
Setelah melihat Sunggyu memakai lipstick tersebut, fans segera membelinya.
(*)
Bak Toko Emas Berjalan, Syahrini Tenteng Tas Hermes Emas Seharga Nyaris Rp 1 Miliar: Duitnya Ga Berseri
Source | : | Koreaboo |
Penulis | : | Novita Nesti Saputri |
Editor | : | Okki Margaretha |