Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita
Grid.ID- Bulan Ramadhan 2021 tak terasa tinggal beberapa minggu lagi.
Biasanya banyak orang yang memanfaatkan momen Ramadhan 2021 untuk berjualan makanan dan minuman.
Menurut Data Analyst MOKA Hutami Nadya, ada beberapa strategi agar bisnis makanan dan minuman bisa berkembang di bulan Ramadhan 2021.
Strategi ini diperlukan mengingat kondisi Ramadhan tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena pandemi Covid-19.
"Strategi untuk bisnis makanan dan minuman di bulan Ramadhan tahun ini harus berbeda dari tahun lalu."
"Karena apa? Karena situasi pandemi saat ini masih belum bisa diprediksi kapan berakhir," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/3/2021).
Mengetahui Jam Sibuk Konsumen
Hutami menyebutkan, trik yang pertama adalah mengetahui jam sibuk atau timing yang tepat para konsumen.
Berdasarkan analisa yang dilakukannya ternyata selama bulan Ramadhan, pukul 17.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB jumlah merchant yang berjualan meningkat 67 persen.
Sementara ketika jam sahur yaitu pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB yang benar-benar beroperasi itu mungkin ada sekitar 8 persen.
Baca Juga: Bukan untuk Hedonisme, Atta Halilintar Wajib Keluarkan Uang 1 Miliar untuk Kebutuhan Ini
Source | : | Kompas.com,Kontan.co.id |
Penulis | : | Mia Della Vita |
Editor | : | Mia Della Vita |